Musim Kemarau, Ketua DPRD Sintang Imbau Masyarakat Sama-sama Cegah Terjadinya Karhutla

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Sintang sudah memasuki puncak musim kemarau

Musim Kemarau, Ketua DPRD Sintang Imbau Masyarakat Sama-sama Cegah Terjadinya Karhutla
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward bersama Bupati Sintang Jarot Winarno berfoto bersama usai menghadiri kegiatan di Gedung Pancasila Sintang, Rabu (17/7/2019) kemarin. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

Ketua DPRD Sintang Imbau Masyarakat Sama-sama Cegah Terjadinya Karhutla

SINTANG - Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward menyampaikan bahwa saat ini di Kabupaten Sintang sudah memasuki puncak musim kemarau yang ditunjukkan dengan menurun drastis intensitas hujan sejak dua bulan terakhir.

"Kita di Sintang ini sudah hampir dua bulan ini sangat jarang sekali hujan, artinya kita sudah masuk musim kemarau dan sesuatu yang kita sangat tidak mau terjadi adalah kebakaran hutan dan lahan," ujarnya, Kamis (18/7/2019) pagi.

Menyikapi hal ini, Jeffray mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, dan khususnya bagi para petani untuk sama-sama menghindari terjadinya Karhutla karena akan membawa dampak yang sangat buruk

Baca: VIDEO: Kejari Landak Gelar Baksos Donor Darah Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa

Baca: Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Publik di Polres Bengkayang

Baca: Terbelenggu Masa Lalu, Psikolog Rika: Belajar dan Mengikhlaskan Seseorang

"Saya mengimbau seluruh masyarakat agar bisa berhati-hati, khususnya dalam proses pertanian, baik itu bertani dan berladang, jangan sampai menimbulkan kebakaran. Karena ketika terbakar dan besar, sulit sekali dipadamkan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved