Musim Kemarau, Kapolsek Pesankan Agar Tak Bakar Hutan dan Lahan

Menghadiri acara silaturahmi dengan elemen masyarakat, yang digelar Koramil 06/1206 Putussibau-Pontianak, Kapolsek Putussibau Utara Iptu Sutikno

Musim Kemarau, Kapolsek Pesankan Agar Tak Bakar Hutan dan Lahan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Acara silaturahmi dengan elemen masyarakat, yang digelar Koramil 06/1206 Putussibau-Pontianak 

Musim Kemarau, Kapolsek Pesankan Agar Tak Bakar Hutan dan Lahan

KAPUAS HULU - Menghadiri acara silaturahmi dengan elemen masyarakat, yang digelar Koramil 06/1206 Putussibau-Pontianak, Kapolsek Putussibau Utara Iptu Sutikno juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan di wilayah Putussibau Utara dan Selatan, pada saat musim kemarau seperti saat ini.

"Kami sebagai anggota Polri dan TNI terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak membakar hutan dan lahan, agar di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Baca: Tunggu Restu KONI, Bola Tangan Kalbar Segera Gelar Pelatda Pra PON

Baca: Untan dan BKKBN Gelar Seminar Analisis Dampak Kependudukan

Baca: Bupati Erlina: Tiap Satu Desa di Kabupaten Mempawah Akan Ada Satu Anak yang Disekolahkan Gratis

Kapolsek juga berharap, seluruh masyarakat agar selalu mendukung dan membantu, Kepolisian dan TNI serta Pemerintah untuk sama-sama menjaga supaya hutan dan lahan tidak dibakar. "Kami tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan semua pihak. Membakar hutan dan lahan musim kemarau sangat membahayakan, karena akan terjadi Karhutla," ucapnya.

Sejauh ini jelas Sukirno, kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masih bisa ditanggani dengan baik bersama elemen masyarakat. "Mudah-mudahan wilayah Putussibau Utara dan Selatan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang begitu meluas," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved