Mercure dan Ibis Pontianak City Center Kampanyekan "Planet 21 Acting Here” Demi Jaga Lingkungan

Selain disediakan water pitcher di dalam kamar, Rudin mengatakan pada area koridor hotel pun nantinya akan disediakan dispenser.

Mercure dan Ibis Pontianak City Center Kampanyekan
ISTIMEWA
water pitcher 

Mercure dan Ibis Pontianak City Center Kampanyekan "Planet 21 Acting Here”, Tak Lagi Pakai Botol Plastik di Hotel

PONTIANAK - Group perhotelan Accor Hotels yang tersebar di seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia, kini tengah menggaungkan gerakan mencintai lingkungan dengan tindakan mengurangi penggunaan botol minuman sekali pakai berbahan plastik. 

Hal ini pun selaras dengan program pemerintah Indonesia untuk mengurangi sampah plastik yang kian mencemaskan, mengingat sampah plastik merupakan sampah yang tidak dapat terurai dalam waktu yang cepat.

Dalam mejalankan program ini, Mercure dan ibis Pontianak City Center berkomitmen untuk menganti penggunaan botol plastik dengan water pitcher.

Baca: Hotel Ibis Pontianak Sajikan Hidangan Ala Timur Tengah

“Melestarikan lingkungan hidup sudah pasti menjadi tanggung jawab setiap individu. Jadi melalui program “Planet 21 Acting here” kami selaku pelaku usaha, menganti pengunaan botol plastik dengan water pitcher yang kami letakan di kamar dari pada hotel Mercure dan ibis, hal ini tentu sesuai dengan instruksi dari pemerintah  Indonesia,” ujar General Manager perhotelan Mercure dan Ibis Pontianak, Rudin Ruslan.

Baca: GM Hotel Ibis Mercure Pontianak Sudah Ajukan Permohonan SLF

Baca: Siapkan Lulusan Siap Kerja, Mercure dan Ibis Pontianak Bidik Pelajar SMK 5

Selain disediakan water pitcher di dalam kamar, Rudin mengatakan pada area koridor hotel pun nantinya akan disediakan dispenser. 

“Jadi tamu hotel memiliki akses untuk langsung mengisi ulang air mineralnya. Pengantian botol ini tidak dilakukan secara mendadak, namun sebelumnya sudah dilakukan sosiliasasi kepada tamu hotel dan pengantian ini dilakukan secara bertahap.” kata Rudin.

Perhotelan Mercure dan Ibis pontianak melalui tindakan nyata ini sekaligus menjadikannya sebagai hotel Accor pertama di Pontianak yang menjalankan program ini

“Harapan saya, program ini mendapatkan dukungan yang baik dari setiap tamu yang memang menggunakan jasa kami dan kelak hal inipun dapat dilakukan oleh semua hotel yang tersebar di seluruh Kota Pontianak.” Tutupnya.

Penulis: Mia Monica
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved