Konferda DPD PDI Perjuangan Kalbar Diprediksi Tak Selesai Dalam Waktu Singkat

Saat konferda pula, kata dia, akan dibentuk formatur untuk mengisi jabatan didalam pimpinan partai.

Konferda DPD PDI Perjuangan Kalbar Diprediksi Tak Selesai Dalam Waktu Singkat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Kalbar, Minsen 

Konferda DPD PDI Perjuangan Diprediksi Tak Selesai Dalam Waktu Singkat

PONTIANAK - Sekretaris Panitia Konferda DPD PDI Perjuangan Kalbar, Minsen menerangkan jika pihaknya telah siap menggelar konferda.

"Karena ini konferda dan konfercab yang disatukan tentunya kita harus menyiapkan tempat, dan tempatnya sudah siap, undangan ke peserta baik DPC maupun PAC yang akan melaksanakan konfercab sekaligus sudah disebar," terangnya, Kamis (18/07/2019).

Termasuk, kata dia, arahan untuk membawa berkas-berkas untuk konfercab terutama untuk pertanggung jawaban pengurus.

PAC juga membawa pandangan umumnya. Sementara untuk konferda DPC juga membawa pandangan umumnya.

"Malam ini juga kita akan laksanakan rapat evaluasi penugasan pada beberapa kawan-kawan yang sudah diberi tugas, apakah ada yang belum beres dan kita evaluasi, kita masih punya waktu satu hari besok untuk persiapan," katanya.

Baca: Paulus : Semua Kader Mempunyai Kesempatan Sama Pimpin PDI Perjuangan

Baca: Maskendari : Konferda Penetapan Pimpinan DPD PDI Perjuangan Kalbar

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan ini menerangkan memang awalnya konferda diusulkan oleh DPD pada 13 Juli 2019, namun kemudian ditunda pada 20 Juli 2019 dan tergantung kesiapan DPP.

"Sekarang ini untuk yang DPD konfercab dan konferda akan disatukan dalam satu hari yang sama, bisa sampai subuh nanti, tergantung," jelasnya.

Dalam konferda, lanjut diterangkannya DPP akan mengeluarkan rekomendasi Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) untuk DPD dan DPC.

"Jika sudah di rekomendasi dari DPP tidak akan ada lagi voting, kalau memang ada pihak tertentu keberatan dengan rekomendasi boleh saja buat surat ajukan ke DPP karena yang mengeluarkan rekomendasi DPP, walaupun memang tidak diatur dalam peraturan partai nomor 7," imbuh anggota DPRD Kalbar ini.

Baca: Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau: PDI Perjuangan Kalbar Besar Karena Cornelis

Baca: Penataan Aset Kota Pontianak, Fraksi PDI Perjuangan Sarankan Pemkot Bentuk Tim

Saat konferda pula, kata dia, akan dibentuk formatur untuk mengisi jabatan didalam pimpinan partai.

"Untuk penentuan ketua, sekretaris, bendahara DPC dan DPD sudah direkomendasi, tinggal diforum nanti masing-masing menentukan personil diluar ketua sekretaris bendahara, karena 14 kabupaten kota dan di gabung dalam satu hari, kita tunggu arahan DPP seperti apa, karena pedoman yang kita miliki, dijalankan sendiri-sendiri, ada momen penetapan demisioner, pembentukan formatur," tuturnya.

Menurutnya, rekomendasi nama ketua sekretaris dan bendahara setiap tingkatan akan didiskusikan diforum konferda maupun konfercab.

"Kita berharap bisa selesai satu hari, tapi bagaimana mensikapi itu, karena umumnya yang alot penentuan ketua, penentuan KSB, yang lain-lain formatur, karena sudah direkom DPP mungkin juga tidak memakan waktu terlalu lama, dan saya yakin kita tidak ada yang berani melawan rekomendasi dari DPP," timpal dia.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved