Kepala BKKBN Kalbar Sebut Kalbar Mempunyai Persoalan Dengan Kualitas SDM

Kegiatan yang diikuti para mahasiswa dan civitas akademika dunia pendidikan ini dilangsungkan di Rektorat Untan, Kamis (18/7/2019).

Kepala BKKBN Kalbar Sebut Kalbar Mempunyai Persoalan Dengan Kualitas SDM
TRIBUNPONTIANAK/Syahroni
Suasana seminar analisis dampak kependudukan dalam rangka hari kependudukan dunia 2019. 

Kepala BKKBN Kalbar Sebut Kalbar Mempunyai Persoalan Dengan Kualitas SDM

PONTIANAK - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Universitas Tanjungpura menggelar kegiatan seminar analisis dampak kependudukan dalam rangka hari kependudukan dunia 2019. Adapaun tema dalam kegiatan tersebut "Keragaman Demografis dan Pembangunan Berkelanjutan".

Kegiatan yang diikuti para mahasiswa dan civitas akademika dunia pendidikan ini dilangsungkan di Rektorat Untan, Kamis (18/7/2019).

Saat ini Indonesia menempati urutan keempat dengan penduduk terbanyak di dunia setelah Tiongkok, Amerika Serikat dan India.

Saat ini jumlah penduduk Indonesia lebih mencapai kisaran 265 juta jiwa dan pemerintah telah menggaungkan tentang keluarga berencana dan berkualitas.

Kalbar saat ini mempunyai penduduk diatas 5 juta jiwa, memang belum ada masalah terkait kepadatan penduduk. Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala BKKBN Kalbar, Kusmana terkait kondisi jumlah penduduk.

"Secara jumlah, penduduk di Kalbar sampai saat ini masih bisa terkendali dan tidak mengkhawatirkan," ucap Kusmana saat diwawancarai setelah acara seminar tentang dampak kependudukan.

Baca: Bupati Jarot Lepas Keberangkatan 154 JCH Sintang ke Pontianak, Ini Pesan Yang Disampaikan

Baca: Sedang LIVE Shopee Liga 1 Persela Vs Bali United dan Borneo FC Vs PS Barito Putera Jam 15.30 WIB

Baca: TRIBUNWIKI: Nikmatnya Kopi Vietnam di Kedai Kopi 368 Stadion Baning Sintang

Kusmana menjelaskan memang di Indonesia saat ini yang menjadi persoalan adalah kepadatan penduduk, namun hal itu tidak terjadi di Kalbar.

'Kepadatan penduduk menjadi suatu persoalan di republik ini dan Kalbar sejauh ini tidak ada persoalan karena luas wilayah yang ada dan junlah penduduk masih sangat terkendali," ucap Kusmana.

Meskipub tak ada persoalan dengan kepadatan penduduk, Kusmana menjelaskan ada persoalan yang serius di Kalbar dan harus ditangani bersama.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved