Jalin Silaturahmi, Dubes Kanada Kunjungi ke Sekretariat DPD REI Kalbar

Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor-Leste, Peter MacArthur pada Rabu (17/7) mengunjungi Aula Rapat DPD REI Kalbar

Jalin Silaturahmi, Dubes Kanada Kunjungi ke Sekretariat DPD REI Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor-Leste, Peter MacArthur bersama dengan anggota DPD REI Kalbar 

Jalin Silaturahmi, Dubes Kanada Kunjungi ke Sekretariat DPD REI Kalbar

PONTIANAK - Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor-Leste, Peter MacArthur pada Rabu (17/7) mengunjungi Aula Rapat DPD REI Kalbar yang berada di Jalan Alianyang Pontianak untuk bersilaturahmi.

Sekretaris DPD REI Kalbar, Mansur Zahri mengatakan kehadiran Dubes Kanada di DPD REI ini selain silaturahmi juga penjajakan investasi mengenai properti.

“Kita apresiasi sekali kehadiran beliau di DPD REI selain silaturahmi juga penjajakan investasi tentang properti, kemudian kita juga meminta masukan-masukan kepada beliau, karena kita disinikan ada yang punya bisnis di perkebunan dan juga pertanian, jadi sekaligus sharing. Dan ternyata mereka juga tertarik dengan karet, furniture dan juga buah jeruk yang ada di kita,” Ujar Mansur Zahri kepada Tribun Pontianak.

Duta besar Kanada sangat berusaha membantu negara Indonesia dalam hal pengembangan, seperti halnya mendukung masyarakat yang berpendapatan rendah untuk memiliki rumah.

“Hanya saja untuk pendanaan perumahan saat ini mereka belum menyiapkan itu secara langsung. Tapi kalau jeruk itu terbuka sekali. Nah, dengan semakin banyaknya investor nanti, maka bertambahlah penghasilan masyarakat jadi mereka bisa membeli rumah,” kata Mansur.

Baca: Zodiak Minggu Ini: Tetapkan Pilihan Kamu Sagitarius, Turus Bertahan Dengan Kesendirian

Baca: Ekspor Biji Pinang Asal Kalbar Menggeliat, Kementan Dorong Ekspor Dalam Bentuk Olahan

Mansur pun berharap dengan adanya kunjungan Dubes Kanada ke Kalbar ini dapat semakin meyakinkan bahwa Kalbar layak menjadi tujuan investor dalam menanamkan investasinya di Bumi Khatulistiwa.

“Ini kita dorong terus, karena dengan banyak investor maka peluang usaha semakin terbuka. Kaitannya dengan asosiasi kami sangat erat sekali. Dengan banyaknya masyarakat yang bekerja, maka penghasilan mereka akan bertambah dan pada akhirnya mereka akan mampu untuk menabung dan memikili rumah yg layak. Kita juga berharap kepada Dubes Kanada untuk terus mendorong pemerintah pusat agar jangan sampai program rumah MBR ini terputus, karena program sejuta rumah ini telah mendapat penghargaan dari dunia internasional,” ungkapnya.

Sementara Dubes Kanada Peter MacArthur mengatakan, kunjungan pertamanya ke Kalbar ini dilakukan untuk mengunjungi beberapa proyek yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kanada.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sharing informasi ke berbagai pihak, baik Gubernur Kalbar dan Bupati kubu Raya dan juga REI Kalbar. 

Baca: Boleh Berfoto dalam Pesawat, AirAsia Beri Tiket Liburan Gratis ke 3 Destinasi Wisata Bagi Pemenang

Baca: Tak Lagi Jadi Orang Terkaya Nomor 2 Dunia, Siapa Pengganti Bill Gates?

“Indonesia sudah mengekspor banyak barang ke Kanada, termasuk produk kulit, alas kaki, pakaian, minyak sawit dan juga makanan laut. Kita juga ada dua layanan disini yaitu menulife dan sunlife yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Dan sekarang saya tertarik untuk mengetahui bisnis lain yang ada di Kalimantan Barat,  yang mungkin ada peluang kerjasama yang bisa kita lakulan,” ujar Peter.

Ia pun berbarap agar kedepannya bisa menjajaki pada bidang lainnya, seperti infrastruktur.

“Kita berharap kedepan bisa menjajaki bidang lainnya, seperti halnya infrastruktur dimana kita melihat proyek yang cukup menarik, terkait properti kita pastinya mendukung, terlebih dengan program rumah MBR, kita mendorong agar program ini dapat terus berlanjut,” tutupnya.

Penulis: Mia Monica
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved