Ini Imbauan Bupati Sanggau Agar Masyarakat Tak Jadi Korban Kawin Kontrak

Ini harus hati-hati, karena yang namanya kawin kontrak itu jaminanya pasti tak jelas. Apalagi antar negara

Ini Imbauan Bupati Sanggau Agar Masyarakat Tak Jadi Korban Kawin Kontrak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyampaikan sambutanya saat melantik 111 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, di aula kantor Camat Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (12/6/2019). 

Ini Imbauan Bupati Sanggau Agar Masyarakat Tak Jadi Korban Kawin Kontrak

SANGGAU-Terkait dengan adanya warga Kabupaten Sanggau yang menjadi korban kawin kontrak di China. Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, yang terpenting adalah kesadaran masyarakat kita. Terutama para orangtua.

"Ini harus hati-hati, karena yang namanya kawin kontrak itu jaminanya pasti tak jelas. Apalagi antar negara," katanya, Rabu (17/7/2019).

Untuk itulah, PH sapaan akrabnya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sanggau agar waspada. Memang yang namanya janji itu  pastinya janji muluk. 

Baca: Danramil 06 Putussibau Ingatkan Masyarakat Tak Bakar Hutan dan Lahan di Musim Kemarau

Baca: Diprediksi Cerah, Berikut Suhu Udara Kayong Utara Kamis (18/7/2019)

"Apalagi keluar negara. Untuk lebih memahami tentu saya berharap nanti seluruh dinas dan instansi terkait dimanapun kita harus mensosialisasikan ini supaya masyarakat kita tak terpancing untuk mudah, apalagi ceritanya ada mahar-mahar, "tegasnya.

Orangtua, lanjutnya, merasa kesulitan hidup mungkin, ini kesempatan. "Padahal dia tak tahu kalau dibawa ke negara lain juga bel tentu dijamin keamanan anaknya. Dan itu juga melanggar aturan, apalagi dibawah umur kita punya UU soal itu. Mari kita masyarakat Sanggau bersama-sama untuk itu, "pungkas Paolus Hadi.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved