GM Hotel Ibis Mercure Pontianak Sudah Ajukan Permohonan SLF

General Manager Hotel Mercure dan Ibis Pontianak Rudin Ruslan menuturkan pihaknya telah mengajukan permohonan

GM Hotel Ibis Mercure Pontianak Sudah Ajukan Permohonan SLF
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Hotel Ibis yang merupakan satu diantara hotel jaringan Accor Hotels yang berada di Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (22/7/2018) sore. Hotel bintang tiga ini rencananya akan segera dibuka pada bulan Agustus mendatang.  

GM Hotel Ibis Mercure Pontianak Sudah Ajukan Permohonan SLF

PONTIANAK - General Manager Hotel Mercure dan Ibis Pontianak Rudin Ruslan menuturkan pihaknya telah mengajukan permohonan untuk mendapatkan sertifikat laik fungsi (SLF) dari pemerintah kota pontianak.

"Untuk Ibis kita sudah masuk dan sudah dari awal. Cuma pada saat itu memang pemerintah kota Pontianak pada saat itu memang belum ada menerapkan SLF," ujarnya.

Menurutnya keberadaan SLF itu sangat penting terutama bagi gedung-gedung tinggi itu, sehingga dapat diketahui, di cek, dan diukur seberapa besar safety dari bangunan dan struktur dari bangunan tersebut.

"Seperti di hotel Ibis ini dengan 11 lantai, sebarapa layak dan kuat kontruksi bangunannya. Itu semua akan diukur oleh mereka yang ahli dalam tim bangunan gedung," ujarnya.

Baca: Bupati Citra Sebut PDAM Segera Dibentuk Tahun Ini

Baca: Pemkab Mempawah Gelar Pertemuan dengan Dewan Pendidikan dan TPMPD, Ini yang Dibahas

Baca: Tujuh Tahun Terbentuk Organisasi Justitia Club Fakultas Hukum Harap Dapat Sekretariat

Ia mengatakan selai itu ada indikator maintanace terhadap bangunan yang juga akan dilihat, hal-hal detail seperti pasangan genset juga tak luput dari penilaian.

Lebih lanjut Rudin mengatakan bahwa SLF menjadi penting dimiliki oleh manajemen hotel karena menjadi salah satu syarat untuk kenaikan bintang.

"Untuk penilaian hotel berbintang itu syarat utamanya itu harus punya sertifikat laik fungsi," ujarnya.

Ia menambahkan jika tidak ada SLF penilaian standar hotel tidak akan bisa dikeluarkan. Sehingga perbintangan hotelnya tidak bisa keluar dan bintang hotel jadi mandeg.

"Kita sangat menyambut baik upaya Pemkot Pontianak segera menerapkan SLF, karena di beberapa kota besar dan maju seperti Jakarta dari dulu sudah jalan," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved