Bupati Sintang Lepas Keberangkatan 154 JCH dengan Pesawat di Bandara Tebelian

Jarot Winarno melepas keberangkatan 154 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sintang menuju Kota Pontianak

Bupati Sintang Lepas Keberangkatan 154 JCH dengan Pesawat di Bandara Tebelian
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Bupati Sintang Jarot Winarno melepas keberangkatan 154 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sintang menuju Kota Pontianak menggunakan pesawat bertempat di Halaman Bandara Tebelian Sintang, Kamis (18/7/2019) pagi. 

Bupati Sintang Lepas Keberangkatan 154 JCH dengan Pesawat di Bandara Tebelian

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno melepas keberangkatan 154 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sintang menuju Kota Pontianak menggunakan pesawat bertempat di Halaman Bandara Tebelian Sintang, Kamis (18/7/2019) pagi.

Keberangkatan jamaah haji Kabupaten Sintang tersebut menggunakan pesawat udara dengan dua kali penerbangan dalam satu hari. Tampak keluarga para jemaah calon haji juga ikut melepas keberangkatan di bandara.

Turut hadir Ketua MUI Kabupaten Sintang, Ketua FKUB Sintang, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sintang, Para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, jajaran pimpinan OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam sambutannya mengatakan bahwa keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Sintang dengan menggunakan pesawat udara ini adalah suatu keinginan para pemimpin Sintang terdahulu.

Baca: VIDEO: Kompak, Kajari Landak Bersama Danyon Armed 16/Komposit Ngabang Donor Darah

Baca: TRIBUNWIKI: Nikmatnya Kopi Vietnam di Kedai Kopi 368 Stadion Baning Sintang

Baca: Film The Lion King dari Sinopsis yang Menjadi Referensi Kamu Minggu Ini

“Ini salah satu wujud nyata bahwa kita ingin menunjukkan Sintang bisa memberangkatkan jamaah haji melalui udara itu bisa terwujud, ke depan kita ingin bisa langsung ke Batam, tidak transit di Kota Pontianak dulu," katanya.

Jarot menambahkan jika nantinya terbentuk menjadi Provinsi Kapuas Raya, kemudian Asrama Haji Sintang sudah selesai dibangun, maka Bandar Udara Tebelian Sintang bisa menjadi embarkasi antara lima Kabupaten.

Dirinya mengingatkan kepada jemaah calon haji Kabupaten Sintang untuk banyak minum air putih ketika berada di Arab Saudi karena suhu di sana sangat berbeda dengan di Kabupaten Sintang, sangat panas hingga 43 derajat celcius.

"Jadi saya sarankan untuk para calon jamaah haji untuk sering-seringlah minum air putih, sering-sering membasahi tenggorokan, agar tidak kering pada tenggorokan yang bisa menyebabkan munculnya penyakit batuk," ucapnya.

Jarot optimis dengan para jemaah calon haji asal Kabupaten Sintang dalam melaksanakan ibadah haji tahun 1440 Hijriah bisa berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi dengan dilaksanakan manasik haji sebanyak 16 kali.

"Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang meyakini bapak dan ibu jemaah haji yang akan berangkat ini sudah memahami betul rukun, wajib, sunnah sampai hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk berangkat haji," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved