Bupati Jarot Lepas Keberangkatan 154 JCH Sintang ke Pontianak, Ini Pesan Yang Disampaikan

Alhamdulillah, diusia saya yang masih sangat muda ini bisa berangkat ke tanah suci bersama jamaah haji lainnya

Bupati Jarot Lepas Keberangkatan 154 JCH Sintang ke Pontianak, Ini Pesan Yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno melepas keberangkatan 154 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sintang menuju Kota Pontianak menggunakan pesawat bertempat di Halaman Bandara Tebelian Sintang, Kamis (18/7/2019) pagi. 

Bupati Jarot Lepas Keberangkatan 154 JCH Sintang ke Pontianak, Ini Pesan Yang Disampaikan

SINTANG- Bupati Sintang Jarot Winarno melepas keberangkatan 154 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sintang menuju Kota Pontianak menggunakan pesawat bertempat di Halaman Bandara Tebelian Sintang, Kamis (18/7/2019) pagi. 

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, H. M. Yusuf mengatakan bahwa keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Sintang dengan pesawat ini dilakukan dua kali penerbangan. 

“Keberangkatan jamaah haji kabupaten Sintang menuju ke Pontianak menggunakan pesawat udara, dimana penerbangannya itu dibagi jadi dua kali dalam satu hari dengan maskapai penerbangan yang berbeda," kata Jarot Winarno.

Baca: VIDEO: Kompak, Kajari Landak Bersama Danyon Armed 16/Komposit Ngabang Donor Darah

Baca: VIDEO: Ungkap Kasus Narkoba, Polisi Sita Barang Bukti 1,5 Kg Sabu dan Uang Tunai Rp 200 Juta

"Pesawat dari Sintang ke Pontianak itu jenisnya ATR jadi kapasitas penumpang terbatas, satu pesawat hanya bisa menampung kurang lebih 70-an orang, maka kami bagi dua kali penerbangan dalam satu hari," tambahnya. 

Menurutnya jemaah calon haji Kabupaten Sintang  masuk dalam kloter 16 dengan total 154 JCH dengan rincian 75 jemaah laki-laki dan 79 jemaah perempuan, dengan jemaah tertua berusia 86 tahun dan termuda berusia 19 tahun. 

Salah satu calon jamaah haji asal Kabupaten Sintang yang termuda dengan usia 19 tahun, Zaskia mengungkapkan rasa syukurnya dapat berangkat ke Tanah Suci dengan usianya yang terbilang masih sangat muda. 

“Alhamdulillah, diusia saya yang masih sangat muda ini bisa berangkat ke tanah suci bersama jamaah haji lainnya, dimana segala persiapan, baik dari segi fisik dan mental juga sudah saya siapkan sejak dari jauh-jauh hari," pungkas Jarot Winarno.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved