Aplikasi Mobile JKN, Solusi bagi Peserta dalam Mendapatkankan Layanan

Aplikasi ini sangat bagus dan bermanfaat sekali bagi peserta dalam kepeng urusan administrasi kepesertaan

Aplikasi Mobile JKN, Solusi bagi Peserta dalam Mendapatkankan Layanan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Peserta PBPU Kelas II,Sapri 

Aplikasi Mobile JKN, Solusi bagi Peserta dalam Mendapatkankan Layanan

SINTANG– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan atau BPJS Kesehatan telah meluncurkan aplikasi mobile JKN yang merupakan suatu inovasi guna mempermudah akses masyarakat luas khususnya peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam mendapatkan segenap informasi serta melakukan pendaftaran calon peserta baru hanya dengan mengunduh melalui playstore dan appstore pada smartphone.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017 lalu, perlahan tapi pasti aplikasi mobile JKN semakin diterima oleh masyarakat Indonesia.

Terbukti dengan meningkatnya jumlah pengunduh aplikasi mobile JKN saat ini yang sangat berdampak dalam mengurangi jumlah antrian pada kantor BPJS Kesehatan.

Baca: Lantik Sejumlah Pejabat Pemkab, Ini Harapan Bupati Karolin

Baca: Sedang LIVE Shopee Liga 1 Persela Vs Bali United dan Borneo FC Vs PS Barito Putera Jam 15.30 WIB

Sapri (34), adalah peserta program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berasal dari segmen peserta bukan penerima upah (PBPU) dengan hak perawatan kelas II.

Pada saat ditemui oleh tim Jamkesnews disela-sela kepengurusannya dalam melakukan perubahan Fasilitas Kesehatan (Faskes) turut mendapatkan edukasi langsung oleh petugas mengenai aplikasi mobile JKN.

“Saat ini saya sedang mengurus pemindahan fasilitas kesesehatan, kemudian saya mendapat edukasi dari petugas BPJS mengenai aplikasi mobile JKN. Mulai dari kemudahan dalam hal pendaftaran, pemindahan faskes, KIS digital, cek status kepesertaan dan tagihan serta skiring kesehatan. setelah mendapatkan penjelasan tersebut, saya pun langsung mendownload aplikasi mobile JKN dan langsung mencoba fitur-fitur yang ada di dalammnya. Aplikasi ini sangat bagus dan bermanfaat sekali bagi peserta dalam kepeng urusan administrasi kepesertaan,” ujar Sapri.

Wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan untuk terus berinovasi dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta dengan diluncurkannya aplikasi Mobile JKN.

Melalui aplikasi ini, peserta JKN-KIS dapat mengakses beragam informasi seputar BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, di manapun dan kapanpun hanya dalam genggaman.

Pelayanan administrasi yang dapat diakses melalui aplikasi mobile JKN di antaranya adalah pendaftaran peserta, perubahan data peserta dan fasilitas kesehatan, informasi tagihan, skrining kesehatan, pengaduan keluhan, kartu JKN-KIS digital, dan berbagai informasi lainnya mengenai program JKN-KIS.

Ayo segera daftarkan diri anda dan keluarga agar dapat ter-cover jaminan kesehatannya dengan menjadi peserta JKN-KIS dengan rutin membayar iuran setiap bulannya serta jangan lupa download aplikasi mobile JKN melalui playstore dan appstore pada smartphone anda. Dengan aplikasi mobile JKN, masyarakat akan lebih dimudahkan dalam hak mendapatkan akses layanan kepesertaan program JKN-KIS seperti dalam genggaman.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved