Anggota Satgas TMMD Belajar Bersama Anak-anak di Desa Sekukun

Tentu Dandim menilai hal tersebut memberikan kesan bahwa TNI dapat berbaur dan tidak ditakuti oleh anak-anak.

Anggota Satgas TMMD Belajar Bersama Anak-anak di Desa Sekukun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ NUR IMAM SATRIA
Satu diantara Anggota Satgas TMMD 105 Kodim 1203/Ketapang, Praka Zainal yang membantu anak-anak Desa Sekukun belajar disela waktu istirahat kegiatan. 

Anggota Satgas TMMD Belajar Bersama Anak-anak di Desa Sekukun

KETAPANG - Kedekatan dan keakraban Anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tahun Anggaran 2019  Komando Distrik Militer 1203/Ketapang dengan anak-anak Desa Sekukun Kecamatan Hulu Sungai Kabupaten Ketapang begitu sangat terlihat disela-sela waktu istirahat kegiatan. 

Dandim 1203/Ketapang Letnan Kolonel Kav Jami'an yang juga sebagai Dansatgas TMMD menjelaskan bahwa pelaksanaan program TMMD yang merupakan program terpadu dengan SKPD dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang tersebut terdiri dari sasaran fisik dan sasaran non fisik. 

Sasaran non fisik, diantaranya termasuk bidang teritorial maupun bidang pendidikan bagi generasi muda dengan cara bekerjasama dengan para guru dan orang tua untuk ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini.     

Baca: Perjalanan Justitia Club Fakultas Hukum Hingga Sekarang Menjadi Organisasi Legal Kampus

Baca: Pemkab Mempawah Gelar Pertemuan dengan Dewan Pendidikan dan TPMPD, Ini yang Dibahas                                                                                                

"Seperti yang dilakukan oleh Praka Zainal, yang bergabung dengan para orang tua dilokasi TMMD, Zainal ikut membantu anak-anak yang sedang belajar dan memberikan spirit kepada anak-anak agar tumbuh kepercayaan diri, tidak gampang menyerah dan semakin giat belajar," ujar Dandim, Rabu (17/07/2019).

Tentu Dandim menilai hal tersebut memberikan kesan bahwa TNI dapat berbaur dan tidak ditakuti oleh anak-anak. 

"Bahkan apresiasi ini disampaikan oleh para orangtua di lokasi TMMD. Anak-anak pun dengan penuh harapan mengatakan cita-citanya untuk bisa menjadi seorang prajurit TNI," tandasnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved