Ali Bakar Sampaikan Masukan ke Bupati Erlina Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Dongkrak IPM

Selama ini, Ali menilai, dari tahun ke tahun pemerintahan daerah sudah menaruh perhatian yang cukup kepada Dewan Pendidikan.

Ali Bakar Sampaikan Masukan ke Bupati Erlina Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Dongkrak IPM
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Pertemuan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Dewan Pendidikan dan Tim Penjamin Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD), di Kantor Bupati Mempawah, Kamis (18/7/2019). 

Ali Bakar Sampaikan Masukan ke Bupati Erlina Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Dongkrak IPM Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH - Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Mempawah, Drs. H Ali Bakar menyampaikan beberapa program dari Dewan Pendidikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

Dimana apa yang mereka sampaikan diharapkan mampu mendongkrak mutu pendidikan di Kabupaten Mempawah.

"Ini saya beri masukan kepada Ibu Bupati, bahwa dulu Pak Ria Norsan memajukan mutu pendidikan di Mempawah dengan cara memberikan sentuhan kepada setiap sektor yang ada termasuk pendidikan," ujarnya, Kamis (18/7/2019).

Ali Bakar mengatakan, pemerintahan Bupati yang sekarang harus mempunyai metode khusus untuk mengefisienkan sentuhan kepada sektor pendidikan, seperti perhatian khusus kepada dewan pendidikan.

Baca: Bupati Erlina Harap Dewan Pendidikan Berkontribusi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Baca: Bupati Erlina: Tiap Satu Desa di Kabupaten Mempawah Akan Ada Satu Anak yang Disekolahkan Gratis

"Dewan pendidikan menyampaikan kegiatan yang dilakukan selama ini, baik itu menghimpun data, maupun berkaitan dengan tugas-tugas anggota yang turun ke lapangan," ujarnya.

Ali menjelaskan, dalam tugas di lapangan, ada beberapa kegiatan yang mereka ikuti, misal lomba sekolah sehat, ujian nasional, memantau penyaluran dan penggunaan dana BOS.

"Tujuan kami adalah, bagaimana pemerintah daerah dapat mengantisipasi ketersediaan sarana dan prasarana yang diperlukan oleh lembaga satuan pendidikan di sekolah itu, yang mana upaya ini untuk meningkatkan mutu pendidikan daerah," ujarnya.

Baca: Bupati Erlina Minta Kepala SKPD Komitmen Tingkatkan Capaian Kinerja

Baca: Bupati Erlina Ancam Tindak Tegas Tenaga Kerja Asing Ilegal di Mempawah

Dia mengatakan, tujuan itu kedepan secara keseluruhan akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Mempawah.

Selama ini, Ali menilai, dari tahun ke tahun pemerintahan daerah sudah menaruh perhatian yang cukup kepada Dewan Pendidikan.

"Selama ini perhatian kepada kita sudah dinilai cukup, karena memang Pemda juga mengikuti undang-undang dan ketentuan yang berlaku, Dewan Pendidikan ini juga tidak boleh diberikan hibah dana setiap tahun, makanya pimpinan daerah lah yang mensiasati bagaimana caranya agar bisa berjalan," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved