VIDEO: Suriansyah Sebut Pemasukan dari Lahan Museum Yang Gunakan Pihak Ketiga tak Maksimal

Banyak aset Pemprov disebutnya yang dipakai pihak ketiga namun tidak memberikan pendapatan maksimal.

Suriansyah Sebut Pemasukan dari Lahan Museum Yang Gunakan Pihak Ketiga tak Maksimal

PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah menilai selama ini pengelolaan aset di Pemrpov tidak maksimal dan tidak memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan daerah. Padahal aset-aset Pemprov sangat berpotensi apabila dimanfaatkan dengan baik.

Banyak aset Pemprov disebutnya yang dipakai pihak ketiga namun tidak memberikan pendapatan maksimal.

"Misalnya lahan Museum Kalbar yang disewa oleh pihak ketiga, itu tidak mendapatkan hasil maksimal padahal itu kawasan yang berkembang dan maju," ucap Suriansyah menyayangkan kecilnya retribusi yang diberikan pihak ketiga.

Baca: Nilai Sewa Rugikan Pemprov, Sutarmidji Kaji Nilai Aset di Pihak Ketiga

Ia juga menegaskan DPRD menyambut baik adanya wacana Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang retribusi aset.

Diajukannya Raperda tersebut, dinilai sebuah langkah maju dilakukan oleh gubernur dalam menata dan memaksimal potensi pendapatan dari aset.

"Pengelolaan aset selama ini memang tidak efektif. Gubernur sudah berencana mengajukan Raperda tentang retribusi aset, kita sangat mendukung dan menyambut baik, karena selama ini aset-aset yang dikelola oleh Pemprov tidak mendapatkan hasil maksimal," ucap Suriansyah saat diwawancara.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved