UBSI Pontianak Bersama Bank Indonesia dan Kompasiana Ajak Milenial Beralih ke UMKM Go-Digital

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak menjadi salah satu universitas terpilih yang dikunjungi Bank Indonesia

UBSI Pontianak Bersama Bank Indonesia dan Kompasiana Ajak Milenial Beralih ke UMKM Go-Digital
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
UBSI Pontianak bersama Bank Indonesia dan Kompasiana Ajak Generasi Milenial Beralih ke UMKM Go-Digital 

UBSI Pontianak Bersama Bank Indonesia dan Kompasiana Ajak Generasi Milenial Beralih ke UMKM Go-Digital

PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak menjadi salah satu universitas terpilih yang dikunjungi Bank Indonesia dan Kompasiana dalam sosialisasi acara UMKM Go Digital, Senin (15/07/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan Kompasiana Kampus kerjasama dengan Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak.

Acara yang dilaksanakan di Aula UBSI Pontianak ini diikuti sebanyak 200 peserta terdiri dari mahasiswa/i UBSI Pontianak.

Tentunya narasumber yang didatangkan kali ini sudah ahli di bidangnya, ada Nurulloh, Chief Operating Officer Kompasiana, Andi Tri Sutrisno selaku Senior Back Office Departemen Komunikasi, dan Joko Djuniwarto selaku Manajer Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pontianak.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kompasiana dan Universitas Bina Sarana Informatika.

Menurut Kaprodi Sistem Informasi UBSI Kampus Kota Pontianak, Muhammad Sony Maulana, acara talkshow UMKM Go Digital ini merupakan bentuk kerjasama Universitas Bina Sarana Informatika dengan Bank Indonesia dan Kompasiana.

Tujuannya adalah membentuk pola pikir mahasiswa bahwa sekarang merupakan zaman yang serba digital, artinya sebuah UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) pun dapat dilakukan secara digital.

“Selain dapat membangun saluran dagang sendiri, kita dapat memperkenalkan produk kita (branding) lebih luas. Adapun untuk kemudahan akses dari sisi bisnis dan konsumen sebaiknya mahasiswa membangun UMKM digital berbasis mobile application, agar pengguna aplikasi mobile saat ini semakin meningkat mengalahkan aplikasi berbasis website,”lanjut Sony.

Andi Tri Sutrisno, Senior Back Office Departemen Komunikasi mengatakan UMKM Go Digital merupakan sebuah program yang dibuat karena melihat kondisi UMKM sekarang ini masih tradisional, dimana para pelaku usaha kesulitan memasarkan produk mereka.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved