Breaking News:

Rayakan Hari Adhyaksa ke-59, Kejari Sintang Gandeng Pemkab dan PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis

Memeriahkan Peringatan Hari Adhyaksa ke-59, Kejaksaan Negeri Sintang akan melaksanakan Kejuaraan Bulutangkis Se-Kalimantan Barat

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rayakan Hari Adhyaksa ke-59, Kejari Sintang Gandeng Pemkab dan PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis 

Citizen Reporter
Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang
Syukur Saleh

Rayakan Hari Adhyaksa ke-59, Kejari Sintang Gandeng Pemkab dan PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis

SINTANG - Memeriahkan Peringatan Hari Adhyaksa ke-59, Kejaksaan Negeri Sintang akan melaksanakan Kejuaraan Bulutangkis Se-Kalimantan Barat pada 25-28 Juli 2019 mendatang di GOR Ahmad Yani Sintang, Kompleks Stadion Baning Sintang.

Oleh karena itu, Kejari Sintang menggelar Rapat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang dan Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sintang di Aula Kejari Sintang, Selasa (16/7/2019) kemarin.

Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Imran menyampaikan kejuaraan ini memperbolehkan sebuah tim untuk mengambil atlet dari luar Kalbar, supaya atlet bulutangkis lokal Kabupaten Sintang bisa belajar dengan mereka.

Baca: Rekap Hasil Indonesia Open 2019: Selangkah Lagi Jonatan Christie Lawan Lin Dan di Perempat Final

Baca: Wakil Bupati Effendi Minta Jamaah Haji Jaga Kekompakan

Baca: Erma Ranik: DPR Dukung Amnesti untuk Baiq Nuril

“Kami ingin mensingergikan antara kegiatan olahraga dengan sosialisiasi tugas pokok dan fungsi kejaksaan kepada masyarakat. Karena selama kegiatan berlangsung, Kejaksaan Negeri Sintang akan melaksanakan banyak kegiatan seperti penyuluhan hukum gratis kepada masyarakat, launching pengembalian barang bukti yang ada di Kejaksaan Negeri Sintang, pasar murah dan melaksanakan program nasional yakni Kejaksaan Masuk Sekolah," tambah Imran.

Lanjutnya Kejuaraan Bulutangkis Se-Kalimantan Barat nanti akan dibuka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat. Sedangkan Bupati Sintang akan melakukan launching pengembalian barang bukti menggunakan mobil.

"Barang bukti di kejaksaan seperti sepeda motor saja ada ratusan unit. Kalau pemilik motor memiliki alamat yang jelas akan kami antar ke rumah. Soal penyuluhan dan pelayanan hukum gratis nanti, kami akan melibatkan Polres Sintang dan Pengadilan Negeri Sintang,” tambah Imran.

Ketua PBSI Kabupaten Sintang Iwan Purwanto menjelaskan bahwa pada kejuaraan bulutangkis terbuka se Kalimantan Barat dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa Ke 59 Tahun 2019 ini akan menghadirkan seluruh Kejaksaan Negeri di Kalbar, Klub bulutangkis se-Kalbar, Pengcab PBSI Se Kalbar dan atlit nasional.

“Kajati Kalbar sudah menyatakan hadir bersama rombongan untuk membuka kegiatan ini. Kami PBSI Sintang juga sudah terbiasa melaksanakan kegiatan seperti namun kami memerlukan dukungan pihak lain. Kejuaraan bulutangkis ini akan dipusatkan di GOR Ahmad Yani. Ada juga kelas pembinaan bagi anak-anak dan kaum muda. Pelaksanaan kegiatan kejuaraan pada 25-28 Juli 2019. Pembukaan akan dilaksanakan pada 25 Juli 2019 jam 15.00. penutupan pada 28 Juli 2019 oleh Bupati Sintang bersamaan dengan dilaksanakan pelantikan pengurus PBSI Kabupaten Sintang yang baru,” terang H Iwan Purwanto.

Harysinto Linoh Kadis Kesehatan Kabupaten Sintang menyampaikan mengingat para peserta kejuaraan adalah se Kalimantan Barat maka Dinas Kesehatan akan mensiagakan tenaga medis.

“Dinas Kesehatan siap dengan tim kesehatan mengingat banyak atlit yang hadir dan berasal dari seluruh kabupaten kota di Kalbar,” terang Harysinto Linoh.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved