Polsek Ngabang Komit Beri Layanan Prima Kepada Masyarakat

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring memimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) bulanan di aula BKPM yang diikuti seluruh anggota Polsek

Polsek Ngabang Komit Beri Layanan Prima Kepada Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Ngabang saat gelar Anev pada Rabu (17/7/2019). 

Polsek Ngabang Komit Beri Layanan Prima Kepada Masyarakat

LANDAK - Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring memimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) bulanan di aula BKPM yang diikuti seluruh anggota Polsek pada Rabu (17/7/2019).

Anev memang menjadi agenda rutin Polsek Ngabang yang dilaksanakan pada tiap bulannya. Kegiatan itu diselenggarakan guna mengukur tingkat pencapaian kinerja tugas anggota Polsek Ngabang dan menganalisa kendala-kendala dalam pelaksanaan tugas.

Sehingga bisa diketahui solusi atau pemecahan masalahnya. Dalam anev kali ini, Kapolsek juga mengulas lebih dalam tentang peningkatan kinerja anggota, terutama dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dan profesionalisme kepolisian dalam memelihara kamtibmas.

Dibidang pelayanan prima kepada masyarakat, Kapolsek menaruh perhatian terhadap pelayanan Laporan Pengaduan Masyarakat, Laporan Kehilangan dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Baca: VIDEO: Dukung Pasar Tradisional Terapkan E-retribusi, Ali Nasrun: Akuntabilitas Terjaga dengan Baik

Baca: Temui Warganya, Kapolsek Belitang Pererat Jalinan Silaturahmi dan Kemitraan

Baca: Barbie Kumalasari Mengaku Pria Ini Ayah Angkatnya, Mr Puisi Malah Tak Kenal

"Petugas yang mengawaki pelayanan baik Laporan Dumas, pembuatan LKB atau SKCK agar lebih pro aktif melayani masyarakat," tegas Kapolsek.

Sedangkan dalam hal pemeliharaan kamtibmas, Kapolsek menitik beratkan tentang pembangunan sistem keamanan lingkungan melalui Pos Kamling harus tetap dilakukan pembinaan secara berkelanjutan.

"Pos Kamling yang sudah ada harus dilakukan pembinaan berkelanjutan, tidak musiman atau mumpung ketika dilombakan saja," tambahnya.

Secara internal, Kapolsek menegaskan kembali tentang kedisiplinan personal dan manajemen pelaporan pelaksanaan tugas Kepolisian.

"Jangan sudah kerja tapi tidak dilaporkan, maka nanti dianggap tidak bekerja karena lupa melaporkan dan mendokumentasikan," pesan Kapolsek.

Menutup anev bulanan, Kapolsek membahas lebih rinci tentang penanganan dan pencegahan karhutla di wilkum Polsek Ngabang yang sebentar lagi akan memasuki musim kemarau.

"Secepatnya para Bhabinkamtibmas mendatakan titik-titik embung air, pantau daerah rawan karhutla, berikan himbauan dan gelar apel siaga karhutla dengan melibatkan pihak terkait," pintanya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved