HUT Kubu Raya ke 12 Diharapkan Jadi Awal Jalan Kemajuan Produk UMKM Milik Masyarakat

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan terlaksananya Pagelaran Peringatan HUT ke 12 Kabupaten Kubu Raya.

HUT Kubu Raya ke 12 Diharapkan Jadi Awal Jalan Kemajuan Produk UMKM Milik Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Gubernur Kalimantan Barat, Beserta Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya saat mengikuti Upacara HUT ke 12 Kabupaten Kubu Raya di halaman kantor Bupati Kubu Raya 

HUT ke 12 Kubu Raya Diharapkan Jadi Awal Jalan Kemajuan Produk UMKM Milik Masyarakat

KUBU RAYA- Peringatan HUT ke 12 Kubu Raya diharapkan menjadi awal untuk produk-produk UMKM masyarakat yang berdampak dalam perekonomian.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan terlaksananya Pagelaran Peringatan HUT ke 12 Kabupaten Kubu Raya.

Selama kurang lebih 10 hari yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati Kubu Raya, tidak lepas dari partisipasi semua kalangan masyarakat yang ada di Kubu Raya sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan Rabu (17/7/2019)

Ditambah dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik, turut membantu masyarakat dalam perkembangan ekonomi kreatifnya.

Diantaranya masyarakat mendapatkan wadah untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang selama ini belum terlalu banyak di kenal oleh masyarakat luas.

Baca: Berikut Tarif Denda Tunggakan PDAM Tirta Raya Kubu Raya

Baca: PDAM Kubu Raya Berikan Kemudahan Pembayaran Tagihan, Bisa Via ATM

"Dari Pergelaran yang kita lakukan, efek ekonomi juga ada bagi PKL, masyarakat, produk kita juga di kenal, modal sosial juga kita perkuat dengan baik antar etnis yang ada," jelasnya.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga memberikan dampak sosial yang baik bagi generasi muda.

Anak-anak diajarkan untuk mengenal budaya yang ada di kabupaten Kubu Raya.

Mengenal adanya berbagai etnis yang ada.

Sehingga modal sosial dalam masyarakat semakin bertambah. Jiwa toleransi pun ditanamkan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah sudah lancar yg penting dampak nya buat masyarakat. Ekonomi nya bergerak, wisata nya bergerak, kemudian sosial nya juga. Penyatuan antar etnis budaya jadi semua sisi punya dampak. Jadi ulang tahun ini jangan hanya sebagai seremoni tapi menghasilkan program," ujar Muda Mahendrawan.

Baca: VIDEO: Sutarmidji Pimpin Upacara HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya, Ini Pesan Yang Disampaikan

Baca: BPBD Kubu Raya Ambil Tiga Langkah Awal Tangani Kasus Karhutla

Ia juga menyampaikan contoh dari produk ekonomi kreatif yang berkembang dalam kegiatan yang telah berlangsung kurang lebih 10 hari tersebut adalah Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya.

Karena produk ini juga merupakan seni pertunjukan.

"Contohnya tari harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya. Ini menjadi produk resmi yang nantinya akan di terapkan di sekolah-sekolah. Menjadi sebuah produk yang nantinya akan diterapkan di masyarakat dan ekonomi kreatif kan modelnya seperti ini, salah satunya seni pertunjukan," jelas Bupati Kubu Raya tersebut. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved