Desa Sirajaya Laksanakan Pelatihan Kelompok Tani

Desa Sirajaya Kecamatan Pengkadan telah mengelar pelatihan kelompok tani di desa setempat, yang dihadiri oleh Camat Pengkadan

Desa Sirajaya Laksanakan Pelatihan Kelompok Tani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan pelatihan kelompok tani di Desa Sirajaya, Rabu (17/7/2019). 

Desa Sirajaya Laksanakan Pelatihan Kelompok Tani

KAPUAS HULU - Desa Sirajaya Kecamatan Pengkadan telah mengelar pelatihan kelompok tani di desa setempat, yang dihadiri oleh Camat Pengkadan dan seluruh forum komunikasi pimpinan kecamatan.

Kades Sirajaya, Kecamatan Pengkadan, Surahman Hidayat menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para petani yang ada di Desa Sirajaya bagaimana cara mengelola lahan pertanian secara baik dan benar.

"Pelatihan ini didanai dari Dana Desa tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat petani dengan antusias.
Program tersebut akan terus berlanjut sesuai dengan visi dan misi Kepala Desa Sirajaya dalam meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat Desa Sirajaya dibidang sektor pertanian," ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/7/2019).

Kades Sirajaya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya, atas kerjasama semua pihak yang sudah mendukung kegiatan pelatihan kelompok tani di Desa Sirajaya.

Baca: Sigap, Anggota Polsek Mempawah Hulu Dorong Mobil Mogok di Jembatan

Baca: Pengamat Ekonomi: Dukung Pasar Tradisional Terapkan E-retribusi

Baca: Berikut Tarif Denda Tunggakan PDAM Tirta Raya Kubu Raya

"Terutama kepada Koordinator BPP dan tenaga penyuluh lapangan yang dalam hal ini sebagai penyuluh/pemateri pelatihan," ucapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian menjelaskan, Polri khususnya Polsek Pengkadan sangat mendukung kegiatan pelatihan kelompok Tani yang ada di Desa Sirajaya ini, Pihaknya siap membantu dan bekerjasama dalam peningkatan hasil pertanian untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita Sangat Mendukung kegiatan ini selain membantu para petani kegiatan ini juga dapat memberikan kontribusi terhadap hasil pertanian yang ada di Desa Sirajaya khususnya dan umumnya di Kecamatan Pengkadan," ujarnya

Dengan ini diharapkan, dengan dilaksanakan pelatihan kelompok Tani seperti ini, semoga dapat merubah cara warga masyarakat dalam bercocok tanam dan meningkatkan kualitas ketahanan pangan di Desa Sirajaya umumnya di Kecamatan Pengkadan," ungkapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved