Buka Kotak Suara Pemilu 2019, Ketua KPU Jelaskan Hal Ini

Jadi ini menjadi dasar dalam penyusunan daftar pemilih berkelanjutan untuk Pilkada 2020. Karena menindaklanjuti surat KPU RI

Buka Kotak Suara Pemilu 2019, Ketua KPU Jelaskan Hal Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
KPU bersama Bawaslu Kapuas Hulu saat membuka kotak suara Pemilu 2019, di Gudang Logistik KPU, Jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (17/7/2019) 

Buka Kotak Suara Pemilu 2019, Ketua KPU Jelaskan Hal Ini

KAPUAS HULU - Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Yani menyatakan kalau pihaknya barusan telah membuka kotak suara Pemilu 2019, untuk mengambil formulir model A.DPK - KPU (Daftar Pemilih Khusus), dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Kapuas Hulu 2020 mendatang.

"Jadi ini menjadi dasar dalam penyusunan daftar pemilih berkelanjutan untuk Pilkada 2020. Karena menindaklanjuti surat KPU RI, dalam rangka untuk persiapan penyusunan daftar pemilih untuk Pilkada bagi kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada pada 2020 mendatang," ujar Ahmad Yani, Rabu (27/7/2019).

Baca: Pemkot akan Berlakukan Sertifikan Laik Fungsi Terhadap Bangunan Bertingkat

Baca: Dapat Rp 350 Juta, Tersangka Penipuan Gunakan Uang untuk Foya-foya dan Berlibur ke Bali

Yani menjelaskan, secara regulasi memang belum ada yang mengatur terkait tahapan persiapan Pilkada, namun KPU RI sudah menyampaikan draf persiapan Pilkada ke pihak DPR RI.

"Tapi selang berjalannya waktu pasti akan di susul dengan Peraturan KPU," ucapnya.

Selain itu juga jelas Ahmad Yani, sesuai draf persiapan Pilkada, untuk Pilkada Kapuas Hulu direncanakan pada 23 September 2020. "Mudah-mudahan usulan draf tersebut bisa dikabulkan oleh KPU RI," ungkapnya.

Dalam pembukaan kotak suara tersebut, berlangsung di Gudang Logistik KPU Kapuas Hulu, Jalan Lintas Selatan Kecamatan Putussibau Selatan, yang disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan, perwakilan Polres Kapuas Hulu, TNI, Kejaksaan, Pemda dan seluruh tamu undangan lainnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved