Breaking News:

Beby Nailufa Nilai Penanaman Disiplin Buang Sampah Sejak Dini Penting

Anggota DPRD Kota Pontianak Fraksi Golkar Beby Nailufa menilai pemerintah kota pontianak juga harus memberikan perhatian

Penulis: Hamdan Darsani | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Periode 2014-2019, Hj Rubaeti Erlita (jilbab emas) dan Anggota DPRD Kota Pontianak Beby Nailufa (jilbab kuning) menerima plakat usai Talkshow Inspiring bersama Pontianak Hijabers Community di Gedung Zamrud, Jalan Achmad Yani Pontianak, Senin (25/12/2017) malam. 

Beby Nailufa Nilai Penanaman Disiplin Buang Sampah Sejak Dini Penting

PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak Fraksi Golkar Beby Nailufa menilai pemerintah kota pontianak juga harus memberikan perhatian pada para komunitas atau kelompok masyarakat yang ikut berkontribusi mengangkut sampah rumah tangga dari rumah-rumah ke TPS.

Menurutnya mereka juga perlu dibekali pengetahuan agar dapat memilah-milah jenis-jenis sampah sebelum dibuang ke TPS mana yang bisa di daur ulang dan mana sampah yang bisa diurai.

"Saya pikir pemerintah juga perlu memberikan dukungan, suport, pembinaan kepada mereka juga ikut berkontribusi mewujudkan Kota Pontianak ini menjadi bersih," ujarnya.

Baca: Sosialisasi Menuju WBK dan WBBM Kerjasama Pemerintah, Kepolisian, dan Kejaksaan di Sintang

Baca: VIDEO: Gelar Donor Darah, Ini Penjelasan Kajari Kapuas Hulu

Baca: Bikin Betah Wisatawan, Tjhai Chui Mie Dorong Tiap Kecamatan Miliki Destinasi Wisata

Selain itu, hal yang paling penting adalah penanaman sejak dini disiplin di sekolah untuk membuang sampah pada tempatnya. Bukan saja para anak sekolah akan tetap seluruh elemen masyarakat baik dilevel pemerintah ataupun di DPRD agar disiplin untuk membuang sampah.

"Perilaku tertib membuang sampah memang harus dimulai dari kebiasaan kecil di rumah dan dilatih sejak dini," ujarnya.

Jika sudah terbiasa itu akan menjadi sebuah kebiasaan yang biasa dilakukan. Disiplin dalam membuang sampah dan kota yang bersih dan asri akan terwujud.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved