Atlet Asal Kalbar Akan Perkuat Timnas Handball di Sea Games Filipina

Sekum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalbar Cazanova mengatakan Bendy akan menjalani Pelatnas di Jepara Jawa Tengah selama kurang lebih 4 bulan

Atlet Asal Kalbar Akan Perkuat Timnas Handball di Sea Games Filipina
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Atlet handball Kalbar asal Sekadau Kristianus Bendy (tengah) jelang bertolak ke Pelatnas ABTI di Jawa Tengah, Rabu (17/7/2019). 

Atlet Asal Kalbar Akan Perkuat Timnas Handball di Sea Games Filipina

PONTIANAK - Atlet handball atau bola tangan asal Sekadau Kalimantan Barat, Kristianus Bendy (19) masuk dalam program Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Sea Game Manila Filipina 2019. Ia otomatis akan memperkuat Timnas Indonesia pada ajang multi even se Asia Tenggara tersebut.

Sekum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalbar Cazanova mengatakan Bendy akan menjalani Pelatnas di Jepara Jawa Tengah selama kurang lebih 4 bulan.

Bendy tergabung bersama atlet yang lolos seleksi dari berbagai daerah lainya di antaranya, dari Jawa Barat 4 atlet, Kalimantan Timur 3 atlet, Sulawesi Utara, Banten, DKI Jakarta masing-masing 1 atlet.

Baca: Rusmin Bangga Atlet Sekadau Wakili Indonesia di Sea Games

Baca: Baru Setahun Terbentuk, ABTI Sekadau Sukses Kirimkan Atletnya Wakili Indonesia di Sea Games

"Bendi kemungkinan besar sudah masuk dalam skuat inti Timnas untuk Sea Games nanti karena kemarin seleksi nasional tahap akhir," ujarnya Kepada Tribun Rabu (17/7/2019)

Dia mengatakan, sebelum Bendy mengikuti Seleksi Nasional yang digelar PP ABTI pada 8-10 maret lalu.
Dari 3 nama yang diutus ABTI Kalbar, Bendy berhasil lolos.

"Kita kirim 3 orang dan satu di antaranya adik kita Bendy yang berhasil lolos," ujarnya

Dia mengatakan keberhasilan Bendy lolos ke Pelatnas menjadi kebanggaan ABTI Kalbar mengingat Cabor bola tangan masih seumur jagung di Kalbar dan di Sekadau. Namun sudah berhasil meloloskan atletnya ke Pelatnas. ABTI Kalbar terhitung baru terbentuk pada 2017.

Baca: PSSI Ingin Hasil Maksimal Sea Games, Jajal Tim Kuat Untuk Uji Coba

Baca: Veddriq Leonardo Diminta Pelatih Kembali Gabung Pelatnas, Perkuat Tim Indonesia di Sea Games 2019

"Sebelumnya kita pilih kriteria atlet yang memang berpotensi baik postur fisik, skill, dan kebetulan Bendy ini anak daerah yang disiplin, "ujarnya

Bendy rencananya akan tampil pada nomor beach handball atau bola tangan pantai yang dipertandingkan pada Sea Games di Manila Filipina.

"Kita ucapkan pula terima kasih kepada KONI Sekadau yang juga cukup responsif dan turut berbangga lolosnya ke Pelatnas atelet asal Sekadau," tukasnya.

Sebelum bertolak ke Jawa Tengah, Bendy didampingi pengurus ABTI Kalbar menyambangi KONI Kalbar untuk bersilaturahmi dan meminta restu keberangkatan.

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved