Atbah Lepas Keberangkatan 313 calon Jamaah Haji Sambas

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili siang tadi secara resmi melepas keberangkatan 313 calon Jamah haji Kabupaten Sambas

Atbah Lepas Keberangkatan 313 calon Jamaah Haji Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menyalami jamaah haji Kabupaten Sambas, yang hendak berangkat menuju Asrama Haji di Pontianak, Rabu (17/7/2019) di Masjid At-Taqwa Kecamatan Pemangkat. 

Atbah Lepas Keberangkatan 313 calon Jamaah Haji Sambas

SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili siang tadi secara resmi melepas keberangkatan 313 calon Jamah haji Kabupaten Sambas, Rabu (17/7/2019).

Untuk diketahui, kegiatan itu di laksanakan di Masjid At-Taqwa, Kecamatan Pemangkat.

Saat melepas keberangkatan calon jamaah Haji Kabupaten Sambas, Atbah meminta agar para jamaah haji turut mendoakan Sambas di tanah suci Makkah, agar Sambas senantiasa diberikan Keberkahan.

"Semoga jamaah haji kabupaten diberikan keselamatan, kemudahan dan kesabaran. Kami berbahagia untuk mengantar calon jamaah , karena bapak ibu calon penghuni surga," ujarnya.

"Jangan lupa mendoakan kami, doakan kami yang baik-baik. Doa untuk Bupati, Wakil Bupati dan semuanya supaya kami memimpin dengan sebaik-sebaiknya agar keberkahan selalu ada di Kabupaten Sambas," sambung Atbah.

Baca: (LIVE) Hasil Liga 1 Shopee 2019 - Comeback PSIS Semarang, Duel Seru Semen Padang Vs Bhayangkara FC

Baca: 3 Jalur Seleksi SNMPTN di Universitas Tanjungpura Sudah Selesai Dilaksanakan

Baca: Astra Motor Bagikan Jaket #Cari_aman ke Siswa-siswi SMPN 20 Pontianak Utara

Ia menjelaskan, bagi para jamaah haji yang baru saja menunaikan ibadah haji nantinya ia akan seperti bayi yang baru lahir.

Hal itu lantaran selama lebih dari satu bulan penuh berada di rumah Allah, para jamaah haji senantiasa memohon ampun kepada yang maha kuasa.

"Kita ingin bersilaturahmi dalam jumlah yang banyak dimana kita akan melakukan ibadah, ibadah itu harus segera dilaksanakan," ungkapnya.

Ia pun berharap, agar para jamaah haji bisa cepat sampai ke Makkah Al Mukaromah.

"Terkait ibadah haji harus cepat bagaimana kita segera dan cepat bisa menuju tempat asrama haji di Pontianak, dan segera menuju Batam, juga tanah suci Makkah," kata Bupati

Di kesempatan itu, Atbah juga berpesan kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Sambas, agar selalu menjaga sikap dan tutur kata selama melaksanakan ibadah haji.

"Perlu kami sampaikan Karena ini ibadah, saya ingin berpesan. Jangan berkata jorok jangan berkata fasik berbuat dosa jangan itu. Diwajibkan haji, hendaklah mereka jangan berkata jorok, berkata-kata tidak benar dan jangan bertengkar," tuturnya.

"Miliki kesabaran, jamaah harus mempunyai sabar maksimal. Sabar luar biasa harus ada dihati kita, naik bis contohnya harus sabar, sabar antri ketika disana. Ini bekal jamaah haji, berbekal sebaik bekal adalah takwa. Intinya kesabaran dan banyak bersabar, kami berdoa, semoga diberikan kemudahan ditanah suci, menjadi haji mabrur dan menjadi lebih baik," tutup Atbah. (One)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved