Wagup Kalbar Lepas JCH Kloter 12

"Banyak orang yang ingin berangkat ketanah suci tapi belum mendapatkan kesempatan dan belum dapat ridho Allah SWT," kata Norsan

Wagup Kalbar Lepas JCH Kloter 12
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ria Norsan bertemu para calon jemaah haji asal Kalbar di Batam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan mengingatkan para Jamaah Calon Haji (JCH) yang sudah mendapatkan kesempatan beribadah di Tanah Suci agar menjadi haji yang mabrur.

"Tujuan JCH menunaikan ibadah haji ini dapat terlaksana dengan baik, dan begitu juga saat pulang, para JCH akan mendapat predikat haji hang mabrur," ingat H Ria Norsan, Selasa (16/7/2019), saat melepas keberangkatan JCH asal Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Bengkayang yang tergabung dalam Kloter 12 di Asrama Haji Batam.

Dikatakannya, para JCH yang sedang menunaikan rukun Islam kelima adalah orang-orang terpilih pada saat ini oleh Allah SWT dan mendapat undangan dari Allah SWT untuk dapat melaksanakan ibadah haji ditanah suci.

"Banyak orang yang ingin berangkat ketanah suci tapi belum mendapatkan kesempatan dan belum dapat ridho Allah SWT. Para JCH saat ini adalah orang-orang terpilih untuk tunaikan ibadah haji," ingatnya.

Baca: Sampah Kota Capai 400 Ton Per Hari, DLH Ajak Kolaborasi Warga

Baca: Optimistis Lulus Jalur Mandiri Untan, 9.715 Peserta Berebut 1.650 Kursi

Kemudian, mantan Bupati Mempawah juga meminta JCH Kalbar untuk selalu membawa kesabaran dalam beribadah di Tanah Suci. "Insyaallah, dengan kesabaran dan kita bertawakal kepada Allah, Insyaallah, tujuan kita naik haji akan tercapai," jelasnya.

Selain kesabaran, tujuan JCH berangkat naik haji adalah untuk beribadah kepada Allah, maka jangan sia-siakan waktu yang diberikan Allah kepada kita untuk dapat menuaikan ibadah haji di Tanah suci.

"Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah SWT," ujarnya.

Wagub Kalbar juga meminta kepada JCH untuk selalu mendoakan kemajuan bangsa dan negara dan lebih khusus Provinsi Kalbar.

Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved