TRIBUNWIKI: Tips Belanja Pakaian Anak Agar Lebih Hemat

Beli pakaian unisex, Cara ini tentunya cukup efektif terutama bagi yang memiliki anak laki-laki dan perempuan

TRIBUNWIKI: Tips Belanja Pakaian Anak Agar Lebih Hemat
net
Ilustrasi 

TRIBUNWIKI: Tips Belanja Pakaian Anak Agar Lebih Hemat

PONTIANAK - Melihat-lihat pakaian kecil dengan berbagai motif dan gambar yang lucu tentunya bisa menjadi hiburan yang sangat menyenangkan. Namun, sering kali hal ini menyebabkan pakaian tersebut menjadi mubazir karena jarang dipakai. Sang ibu terkadang membeli tidak sesuai kebutuhan.

Dikutip dari Cermati.com, ada beberapa tips yang bisa para ibu praktikan langsung untuk membelikan baju anak.

1. Beli Pakaian Unisex

Beli pakaian unisex, atau yang berarti dapat dipakai baik laki-laki maupun perempuan.  Cara ini tentunya cukup efektif terutama bagi yang memiliki anak laki-laki dan perempuan. Meski nantinya akan kekecilan karena anak tumbuh besar, pakaian tersebut dapat disimpan jika berencana menambah momongan lagi. Sistem reuse dari pakaian unisex yang disimpan ini tentunya cukup mengurangi budget belanja untuk anak yang selanjutnya.

2. Beli Pakaian Harian dan Busana Serba Guna

Utamakan untuk membelikan anak pakaian harian atau pakaian bermain yang nyaman, karena anak tentunya lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain baik di dalam rumah atau di sekitar rumah. Jadi, pastinya anak lebih membutuhkan pakaian harian yang nyaman daripada pakaian lainnya.

Busana serba guna seperti sweater, jeans, dan rok dengan model payung atau model lainnya  tentu menjadi pilihan jika ingin menghemat belanja pakaian anak. Busana tersebut biasanya dibuat dari bahan yang awet dan dapat dipakai untuk jangka waktu lebih lama. Selain itu, pakaian tersebut juga bisa dipadupadankan dengan pakaian lainnya. Misalnya saja, jelana jeans bisa dipadukan dengan kaos atau kemeja.

Hindari untuk membelikan anak pakaian yang bermodel secara berlebihan atau jumlah yang banyak, seperti gaun pesta dan jas. Pakaian yang bermodel memang menarik, tetapi penggunaannya cukup jarang dan ujung-ujungnya hanya tergantung di dalam lemari.

Kalaupun membutuhkan pakaian untuk acara formal, rok terusan lebar yang nyaman untuk anak perempuan dan celana jeans serta kaos untuk anak laki-laki sudah cukup pantas dikenakan daripada membelikan yang benar-benar mewah.

Baca: Yuk Serbu Promo KFC Paket Nongkrong Hemat, Harga Mulai Rp 20 Ribu Per Orang

Baca: Tergerus Teknologi, Bank Sibuk Tutup Kantor Cabang

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar Pembangunan Jalan & Jembatan yang Dibangun Midji di 14 Kabupaten Sepanjang 2019

Halaman
12
Penulis: Mia Monica
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved