Toyota Recall Puluhan Ribu Rush Gegara Airbag, Auto2000 Supadio Hubungi Konsumen di Kalbar

Secara global, Cito mengatakan program ini menyasar ke 96.300 unit, sedangkan di Indonesia sendiri ada 60.301 unit.

Toyota Recall Puluhan Ribu Rush Gegara Airbag, Auto2000 Supadio Hubungi Konsumen di Kalbar
ISTIMEWA/KOMPAS.COM
Toyota Rush di IIMS 2018. 

Toyota Recall Puluhan Ribu Rush Karena Airbag Bermasalah, Auto2000 Supadio Hubungi Konsumen di Kalbar

PONTIANAK - Toyota Motor Corporation (TMC) melakukan kampanye recall penggantian dan pemeriksaan komponen ECU Airbag pada model kendaraan SUV Rush produksi Desember 2017 hingga Februari 2019.

Tujuan program ini guna memastikan sistem fitur keselamatan ini berfungsi dengan baik.

“Jadi pihak TMC sudah melakukan recall sebagai bentuk tanggung jawab Toyota terhadap produk yang dia keluarkan. Artinya kalau memang misalkan ada kondisi yang menyangkut keamanan atau kualitas produk, Toyota pasti langsung mengambil tindakan,” ujar Kooordinator Wilayah Astra Group Kalimantan Barat, Cito Kurnia kepada Tribun Pontianak, Selasa (16/7).

Secara global, Cito mengatakan program ini menyasar ke 96.300 unit, sedangkan di Indonesia sendiri ada 60.301 unit.

“Nah, masalah pada Rush sekarang itu ada potensi curtain airbag yang dapat mengembang secara tidak sengaja saat kondisi tertentu karena program komputer yang tidak sesuai. Sehingga yang kita dikhawatirkan akan mengagetkan atau membahayakan pengemudi. Sebelum dilakukan pengecekan dibengkel resmi Toyota seperti di auto 2000, sebaiknya pengendara hindari jalanan berlubang,” Jelas Cito.

Baca: Toyota Recall Puluhan Ribu Rush di Indonesia, Fitur Keselamatan Ini Jadi Biang Kerok

Baca: Mobil Sport Legendaris Toyota, Supra Dipastikan Muncul di GIIAS 2019

Mulai hari ini Auto 2000 di Kalimantan Barat telah menghubungi customer bersangkutan untuk melakukan kroscek. 

“Di Kalbar sendiri, yang sudah melakukan pembelian itu ada sekitar 295 unit, kita masih dalam proses kroscek. Pada tanggal 16 Juli 2019 hari ini kita sudah melakukan follow up by phone dan tadi sudah 8 sampai 10 customer yang datang, tapi ini akan terus berjalan. Service ini tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis, prosesnya juga tidak lama, hanya 30 menit karena ini termasuk service ringan,” jelasnya lagi.

Cito pun mengimbau kepada customer agar melakukan booking service terlebih dahulu. Para konsumen bisa langsung menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Baca: Touring Tiga Negara Agenda Rutin Komunitas Toyota Fortuner Club Of Indonesia

 “Kalau booking kan kita bisa mempersiapkan dulu teknisinya, Spare partnya sehingga waktu customer datang tidak perlu menunggu lagi. Jadi diharapkan dari H-1 customer sudah melakukan booking ke auto 2000. Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota ditoyota.astra.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka, nanti akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian ECU airbagRush tersebut,” tutupnya.

Penulis: Mia Monica
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved