Surat Larangan Pengambilan Gambar di Pesawat Garuda Indonesia Beredar, Ini Respon Manajemen

Himbauan tersebut dimaksudkan untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundangan – undangan

Surat Larangan Pengambilan Gambar di Pesawat Garuda Indonesia Beredar,  Ini Respon Manajemen
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perjalanan bersama Garuda Indonesia 

Surat Larangan Pengambilan Gambar di Pesawat Garuda Indonesia Beredar, Ini Respon Manajemen

PONTIANAK - Sehubungan dengan beredarnya surat  larangan pengambilan gambar di pesawat, Manajemen Garuda Indonesia menyampaikan bahwa pengumuman tersebut merupakan edaran internal perusahaan yang belum final.

Sehingga seharusnya belum dikeluarkan dan tidak untuk publik.

“Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud yang berisi himbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas,” ujar VP Corporate Secretary, M Ikhsan Rosan melaui berita pers, Selasa (16/7/2019).

Himbauan tersebut dimaksudkan untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundangan – undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.

Baca: Jadwal Berangkat Mudik Gratis BUMN 2019 Garuda Indonesia ! 7 Rute Bus, Ada Jakarta-Surabaya

Baca: Berikut 6 Tips yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Mudik Bersama Garuda Indonesia

“Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjaga privasi seluruh penumpang dan awak pesawat. Himbauan ini juga didasarkan atas laporan, saran dan masukan pelanggan/penumpang yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan adanya pengambilan gambar dan kegiatan dokumentasi tanpa izin sebelumnya dari yang bersangkutan,” jelasnya.

Hal ini juga wujud komitmen Garuda Indonesia terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku dan sebagai upaya untuk melindungi hak kenyamanan dan hak privasi seluruh penumpang  dalam pesawat.

Baca: Pihak Bandara Rahadi Oesman Benarkan Kembali Beroperasinya Garuda Indonesia

“Penumpang tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi misalnya melakukan swaphoto selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan penumpang lain. Demikian penjelasan ini kami sampaikan dan atas perhatiannya diucapkan terima kasih,” tutupnya.

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved