SMP N 24 Pontianak Kekurang Siswa, PPDB Gelombang Kedua Jadi Harapan

Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua berlangsung dari tanggal 15 hingga 16 juli 2019, dan pada tanggal 17

SMP N 24 Pontianak Kekurang Siswa, PPDB Gelombang Kedua Jadi Harapan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SMP N 24 Pontianak Kekurang Siswa, PPDB Gelombang Kedua Jadi Harapan 

SMP N 24 Pontianak Kekurang Siswa, PPDB Gelombang Kedua Jadi Harapan

PONTIANAK - Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) gelombang kedua berlangsung dari tanggal 15 hingga 16 juli 2019, dan pada tanggal 17 akan diumumkan hasil seleksi zonasi dan prestasi untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Untuk PPDB gelombang kedua zonasi sendiri tidak menggunakan google map, melainkan google earth dengan mengukur radius jarak rumah kesekolah dengan alasan akurasi.

Di SMP N 24 Pontianak yang terletak di Jalan Nurali, beberapa warga yang didominasi warga dari Pontianak Barat, mengaku dirinya tidak dapat memasukan anaknye ke SMP Negeri di Pontianak Barat. Selain jumlah sekolah sedikit juga kouta sekolah penuh.

Sehingga ada beberapa orang tua yang sempat bingung harus kemana memasukan anaknya sekolah, alternatif kedua yakni di SMP N 24 yang ia pilih untuk anaknya melanjutkan ke jenjang SMP.

Baca: Yuk Serbu Promo KFC Paket Nongkrong Hemat, Harga Mulai Rp 20 Ribu Per Orang

Baca: Pimpin Rapat Pembahasan Sembilan Raperda Sintang Tahun 2019, Ini Penjelasan Sekda Hasnah

Baca: Live Streaming Indonesia Open 2019: Marcus/Kevin Vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko Berlangsung Jam 17.55

" Iya saya sempat memasukan anak saya ke SMP N 13 tapi penuh, padahal jaraknya dekat. Jadi saya sempat kebingungan kemarin harus kemana lagi, akhirnya saya pilih ke SMP N 24 hari jumat itu, karena berkas nya diambil hari kamis, untung ada gelombang kedua ini sehingga saya berharap anak saya bisa masuk disekolah ini" ujar Heni selaku orang tua murid, senin (15/7/2019).

Sementara itu waka kesiswaan SMP negeri 24 Awang Yandri mengaku, PPDB gelombang pertama sangat sedikit yang mendaftar hanya kurang lebih empat puluhan siswa, padahal kuota yang tersedia sebanyak 153 siswa. Sehingga kekurangan mencapai 108 siswa.

Namun karena adanya PPDB gelombang kedua ini antusias warga tampak luar biasa, sehingga diharapkan PPDB gelombang kedua ini dapat menarik kekurangan siswa yang ratusan lebih tersebut.

"Ya kami bersyukur adanya PPDB kedua ini sebab kekurangan siswa di SMP kami sebanyak 108 orang, namun pada hari ini antusias warga cukup tinggi sehingga kami berharap ini bisa menambah jumlah siswa dari PPDB gelombang pertama yang kami buka" jelas Awang Yandri selaku waka kesiswaan SMP N 24 pontianak.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved