Sat Binmas Polres Landak Cek Kesiapsiagaaan Satpam Saat Bertugas

Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Landak, melaksanakan giat pengecekan kesiapsiagaan satpam dalam melaksanakan tugas

Sat Binmas Polres Landak Cek Kesiapsiagaaan Satpam Saat Bertugas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sat Binmas Polres Landak Cek Kesiapsiagaaan Satpam Saat Bertugas 

Sat Binmas Polres Landak Cek Kesiapsiagaaan Satpam Saat Bertugas

LANDAK - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Landak, melaksanakan giat pengecekan kesiapsiagaan satpam dalam melaksanakan tugas sehari-harinya di PT Multi Karet Sejahtera (MPS) pada Senin (15/7/2019) siang.

Kegiatan pengecekan kesiapsiagaan satpam dilakukan oleh PS Kasat Binmas Polres Landak Ipda Asep Tabroni, dengan mengecek kelangkapan administrasi (KTA dan Kartu sajam), sikap tampang, perlengkapan perorangan.

Serta kelangkapan adminstrasi termasuk buku mutasi dan alat penunjang keamanan lainnya. Ipda Asep Tabroni juga memberikan pesan untuk selalu profesional dalam tugas, serta berhati – hati dan selalu waspada.

"Tugas jaga jangan hanya pindah tidur, namun tetap waspada memberikan pelayanan prima. Satpam merupakan unsur pembantu Polri dalam bidang keamanan dan ketertiban dibidang penegakan hukum dalam lingkungan kerja," ujarnya.

Baca: Bupati Sampaikan Pidato Pertanggungjawaban APBD 2018 di DPRD

Baca: TRIBUNWIKI: Cari Soto Ayam Betawi, Yuk Cobain Soto Ayam Khas Unique Cafe

Baca: Lafadz Niat Solat Gerhana Bulan, Tata Cara Pelaksanaan Salat Gerhana Bulan dan Doa Sholat Khusuf

"Berpenampalin yang baik, tunjukan kita punya profesionalitas kerja yang tinggi. Termasuk perlengkapan perorangan harus ada dan lengkap, serta buku mutasi harus ditulis. Periksa setiap tamu maupun kendaraan yang keluar masuk lingkungan obyek pengamamanan," tambahnya.

Disampaikan Asep, untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, seorang petugas Satpam yang profesional wajib memahami tugas pokok, fungsi dan peranan Satpam.

"Dimana akhirnya seorang satpam mampu menjalankan tugas dengan baik dan mampu membantu penegakan peraturan yang berlaku," tutupnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved