Puncak Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Gelar Pesta Rakyat

"kita memahami bahwa tugas Polri ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga setiap anggota Polri wajib memahami kondisi sosial,"

Puncak Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Gelar Pesta Rakyat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi saat menaiki sisingaan diacara pesta rakyat dalam rangka memeriahkan hari bhayangkara ke-73 di Tribun Promoter Polres Sanggau, Selasa (16/7/2019). 

Puncak Hari Bhayangkara Ke-73, Polres Sanggau Gelar Pesta Rakyat

SANGGAU - Polres Sanggau menggelar pesta rakyat dalam rangka memeriahkan hari bhayangkara ke-73 di Tribun Promoter Polres Sanggau, Selasa (16/7/2019).

Dalam kegiatan itu disuguhkan berbagai penampilan, diantaranya tarian multi etnis, tari kolosal, kuda lumping, tarian sisingaan, reog ponorogo, barongsai dan yang lainya.

Hadir juga Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, Waka Polres Sanggau, Kompol Damianus, Jajaran OPD Sanggau, instansi vertikal di Sanggau, PJU Polres Sanggau, Kapolsek jajaran Polres Sanggau, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainya.

Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi menyampaikan, puncak perayaan hari Bhayangkara ke-73 digelar pesta rakyat, pihaknya menampilkan potensi adat istiadat dan budaya yang ada di Kabupaten Sanggau.

Baca: Tokoh Pemuda Apresiasi Polres Sanggau Gelar Turnamen Sumpit dan Sampan Bidar

Baca: Tim Elang Jantan Sabet Juara Pertama Open Turnamen Sampan Bidar Piala Bergilir Polres Sanggau

"Ini betul-betul kita eksplor. Karena apa, kita memahami bahwa tugas Polri ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga setiap anggota Polri wajib memahami kondisi sosial dan budaya masyarakat, "katanya.

Lanjutnya, Sebelum kita memberikan pelayanan, kita harus memetakan potensi yang ada di masyarakat itu seperti apa.
Kemudian lanjut Kapolres, di hari bhayangkara ini kita terus berupaya merenovasi maupun mengupdate seperti apa keinginan masyarakat Kabupaten Sanggau terhadap layanan Polri.

"Dari awal saya sudah melakukan launching pelayanan mobile. Dan sampai saat ini pelayanan ini terus kita behani sehingga masyarakat Kabupaten Sanggau betul-betul nanti menerima layanan Polres Sanggau ini betul-betul nyaman, "ujarnya.

"Dan juga komunikasi yang utama. Komunikasi antara masyarakat yang menginginkan pelayanan, terus komunikasi yang memberikan pelayanan harus nyambung dan sinergi. Sehingga layanan Polri ini yang utama harus dirasakan masyarakat, "tambahnya.

Tadi, kata Kapolres beberapa tarian dari multi etnis termasuk juga berbagai suku yang ada di Sanggau bisa kita tampilkan.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved