PISPK Berikan Pelayanan Kesehatan di Huluan Sungai Kapuas, Ini Penyakitnya

Tidak hanya dari aspek kesehatan, namun juga aspek lain nya seperti infrastruktur dan lain lain

PISPK Berikan Pelayanan Kesehatan di Huluan Sungai Kapuas, Ini Penyakitnya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Tim Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) Puskesmas Putussibau Selatan, saat berfoto bersama dengan warga daerah huluan sungai Kapuas ketika memberikan pelayanan kesehatan di daerah paling terpencil Hulu Kapuas, Kecamatan Putussibau Selatan 

PISPK Berikan Pelayanan Kesehatan di Huluan Sungai Kapuas, Ini Penyakitnya

 KAPUAS HULU - Ketua Tim Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) Puskesmas Putussibau Selatan, Herman menyatakan kalau pihaknya telah memberikan pelayanan kesehatan di daerah paling terpencil Hulu Kapuas, Kecamatan Putussibau Selatan.

"Daerah terpencil tersebut yaitu, Dusun Belatung dan Dusun Buung Desa Tanjung Lokang. Ini merupakan kali pertama tim kesehatan yang mendatangi dusun Belatung. Menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 3 hari melewati air sungai yang deras serta berbukit," ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Herman menjelaskan, di Dusun Buung dan Belatung banyak masyarakat disana mengidap penyakit seperti hipertensi, myalgia, ISPA serta infeksi kulit. "Kami harapkan program pelayanan kesehatan seperti ini terus digalakan, karena banyak masyarakat kita di daerah terpencil belum menikmati pelayanan kesehatan dengan baik," ungkapnya.

Baca: Pernah Bersitegang dengan Boy William, Lucinta Luna Hujat Band Repvblik dengan Kalimat Tak Pantas

Baca: Niat Solat Gerhana Bulan, Cara Pelaksanaan Solat Khusuf dan Waktu Tepat Melaksanakan Sholat Gerhana

Sementara itu, Kepala Adat Dusun Belatung, Desa Tanjung Lokang, Utun mengucapkan terimakasih kepada tim kesehatan Puskesmas Kecamatan Putussibau Selatan, telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya.

"Pastinya kami sangat berharap Pemerintah bisa lebih memperhatikan pelayanan kesehatan di daerah kami. Tidak hanya dari aspek kesehatan, namun juga aspek lain nya seperti infrastruktur dan lain lain," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved