Pilkada Sambas 2020, Suyanto Tanjung Akui Telah Jalin Komunikasi dengan Guntur

Ia pun menilai dengan dibukanya komunikasi-komunikasi politik menunjukan jika parpol besutan OSO tersebut masih diperhitungkan.

Pilkada Sambas 2020, Suyanto Tanjung Akui Telah Jalin Komunikasi dengan Guntur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung 

Pilkada Sambas 2020, Suyanto Tanjung Akui Telah Jalin Komunikasi dengan Guntur

PONTIANAK – Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung mengungkapkan jika memang pihaknya telah mulai melakukan pembicaraan dengan sejumlah tokoh untuk Pilkada Sambas yang satu diantarnya ialah Guntur.

"Untuk pilkada Sambas memang sudah beberapa bakal calon yang melakukan komunikasi dengan kita, ada Pak Guntur bersama wakilnya sudah bertemu dengan saya, artinya Partai Hanura terbuka untuk semua, kita cari yang terbaik, kita mungkin lebih prioritaskan kader kita untuk maju, kan ada juga ada kader kita, mungkin untuk penjajakan awal sudah banyak yang melakukan pertemuan dengan kita," terangnya, Selasa (16/07/2019).

Ia pun menilai dengan dibukanya komunikasi-komunikasi politik menunjukan jika parpol besutan OSO tersebut masih diperhitungkan.

"Kita menanggapi dengan baik semua, artinya Partai Hanura masih cukup menarik untuk bakal-bakal calon," jelasnya.

Baca: Guntur Yakin Dapat Dukungan Hanura dan Demokrat Maju Pilkada Sambas

Baca: Subhan Nur Persilahkan Kader Nasdem Maju di Pilkada Sambas 2020

Terkait putusan ataupun rekomendasi DPP nantinya, kata dia, tentu Hanura akan melihat peluang para calon.

"Orang yang mau mencalonkan diri perlu kita survei, kita survei khansnya, dan tentu saya selaku ketua DPD melihatnya selain dari peluang jadi juga melihat siapa yang bertarung, kalau yang pasti jadi, kemungkinan jadi orang lain dan sudah pasti tidak pernah mau berkontribusi untuk apa kita dukung, artinya tidak bermanfaat bagi partai," terangnya.

"Kenapa selalu kader, karena kader punya tanggung jawab untuk membesarkan partai, yang bukan kader agak sulit berharap untuk dia membangun dan membesarkan partai bersama-sama, karena kader partai lain," timpal dia.

Ia pun mengatakan, jika pihaknya tentu masih membuka untuk pihak lain yang ingin berkoalisi

Baca: Kader Nasdem, Eko Setiawan Nyatakan Siap Maju di Pilkada Sambas 2020

Baca: Sekretaris Golkar Beberkan Nama Yang Beredar dan Berpotensi Diusung Pilkada Sambas

"Saya rasa kalau peluang kita buka selebar-lebarnya toh kontestasi masih lama, tahapannya juga belum dimulai, tapi yang namanya pembicaraan, saling klaim sana sini ya kita normatif, semua orang datang ke kita, kita siap mendukung, tapi dengan catatan, yakni hasil survei, kemudian prioritaskan kader," terangnya.

Hal ini lantaran, lanjut Anggota DPRD Kalbar ini, pihaknya ingin lahirkan figur dan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat.

"Kita tidak mau menyajikan yang tidak baik untuk masyarakat, kita mau pemimpin yang betul-betul bisa membangun Kabupaten yang dipimpinnya dengan solusi dan inovasi terbaik," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved