Pengenalan Semboyan Sekami di Stasi Lenggot dan Jering Paroki Pahauman

Santo Yohanes Pemandi Pahauman mengadakan kegiatan pembinaan iman sekaligus memperkenalkan semboyan Children Helping Children

Pengenalan Semboyan Sekami di Stasi Lenggot dan Jering Paroki Pahauman
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama pembina dan SEKAMI Pusat Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman dalam kegiatan pembinaan iman sekaligus memperkenalkan semboyan Children Helping Children di Stasi Lenggot dan Stasi Jering pada hari Minggu, 30 Juni 2019. Ist 

Pengenalan Semboyan Sekami di Stasi Lenggot dan Jering Paroki Pahauman

Citizen Reporter Volunter Komsos KAP, Pricilia Grasela

SINGKAWANG - Children Helping Children (Anak Menolong Anak) adalah semboyan SEKAMI (Serikat, Kepausan, Anak/Remaja Misioner) yang selalu digalakkan dalam karya pewartaan sukacita serta upaya mempererat persaudaraan antar sesama.

Semboyan ini menjadi hal yang wajib diketahui serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bagi anggota SEKAMI.

Namun, tidak semua anggota SEKAMI mengetahui semboyan Children Helping Children ini, terutama anggota SEKAMI yang berada di stasi-stasi.

Menyikapi hal tersebut, pembina dan SEKAMI Pusat Paroki Santo Yohanes Pemandi Pahauman mengadakan kegiatan pembinaan iman sekaligus memperkenalkan semboyan Children Helping Children di Stasi Lenggot dan Stasi Jering pada hari Minggu, 30 Juni 2019.

Baca: TRIBUNWIKI: Daftar SMP Sederajat di Kecamatan Sekadau Hulu

Baca: HASIL Liga 1 2019 - Persipura Vs Madura United, Skor Babak Pertama 1-0, Mutiara Hitam Unggul Fisik

Baca: Tertibkan Aset Pemprov, Sutarmidji akan Buat Perda Retribusi Aset Yang Dikelola Pihak Ketiga

Berbekal semangat 2D2K (Doa, Derma, Kurban, Kesaksian), SEKAMI pusat paroki yang berjumlah 20 orang didampingi 2 orang pembina pergi ke Stasi Lenggot yang berjarak tempuh 35 menit menggunakan mobil desa.

Sesampainya di Stasi Lenggot, mereka mengikuti ibadah hari minggu bersama umat di Gereja Santo Fransiskus Asisi Lenggot.

Setelah ibadah bersama, mereka memulai kegiatan pembinaan iman anak yang dihadiri oleh 30 orang SEKAMI dari Stasi Lenggot dan Stasi Jering.

“Semboyan SEKAMI adalah CHC (Children Helping Children) atau anak menolong anak yang didasari oleh semangat 2D2K. Jadi, kita harus menjadi misionaris cilik yang siap diutus berbagi kebaikan dan suka cita,” jelas Reno, salah satu animator dalam pengenalan semboyan SEKAMI.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved