Makan Bersama, Satgas TMMD ke-105 Sintang Tunjukan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang

Makan Bersama, Satgas TMMD ke-105 Sintang Tunjukan Kemanunggalan TNI dan Rakyat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Prajurit Satgas TMMD ke-105 Kodim 1205/Sintang makan siang bersama di rumah warga Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Senin (15/7/2019) kemarin. 

Makan Bersama, Satgas TMMD ke-105 Sintang Tunjukan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

SINTANG - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang terlihat kompak bersama warga Desa Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang.

Kebersamaan ini tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran TMMD, tapi nampak juga saat sedang istirahat siang di waktu Satgas TMMD makan siang bersama warga setempat, Senin (16/7/2019) siang.

Melalui makan bersama anggota Satgas TMMD dengan masyarakat yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan sarana komunikasi yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat.

Baca: Gelar Kuliah Umum, IKIP PGRI Hadirkan Dosen dari Universitas 11 Maret

Baca: SMP N 24 Pontianak Kekurang Siswa, PPDB Gelombang Kedua Jadi Harapan

Baca: Yuk Serbu Promo KFC Paket Nongkrong Hemat, Harga Mulai Rp 20 Ribu Per Orang

Pasiter Kodim 1205/Stg Kapten Inf Gurning mengatakan ini menandakan wujud nyata kedekatan dan menyatunya TNI dengan rakyat, suasana yang begitu akrab ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satgas TMMD.

"Ini menunjukkan bahwa apa yang mereka lakukan adalah aplikasi dari kemanunggalan TNI dan rakyat, dan hal ini juga merupakan tujuan utama pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1205 Sintang di Desa Marti Jaya ini," katanya.

Warga Desa Marti Jaya, Alpon yang juga sebagai pemilik rumah mengatakan dengan kebersamaan ini masyarakat juga merasa senang TNI menjadi bagian dari keluarga, serta merasa mendapat kehormatan makan bersama anggota TNI.

"Makan bersama dengan Bapak TNI menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi keluarga kami yang memang selama ini belum pernah terjadi. Ini merupakan sebuah kenangan yang tidak bisa terlupakan bagi kami," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved