IKIP PGRI Pontianak Bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Pembekalan BKL

IKIP PGRI PONTIANAK bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) adakan sosialisasi pembentukan

IKIP PGRI Pontianak Bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Pembekalan BKL
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IKIP PGRI Pontianak Bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Pembekalan BKL 

Citizen Reporter
Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI PONTIANAK
Rendi Fahrizal

IKIP PGRI Pontianak Bersama BKKBN Gelar Sosialisasi Pembekalan BKL

PONTIANAK - IKIP PGRI PONTIANAK bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) adakan sosialisasi pembentukan dan pengelola Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) melalui mahasiswa KKM perguruan tinggi.

Sosialisasi ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 16 Juli hingga 18 Juli 2019 bertempat di Aula Hadari Nawawi IKIP PGRI PONTIANAK.

Ketua panitia pelaksana kegiatan sosialisasi Evilyanto, mengatakan tahun 2019 jumlah mahasiswa yang mengikuti KKM sebanyak 653 orang yang tersebar di 14 kabupaten kota di Kalimantan Barat.

"Untuk tahun ini kita mengirimkan 653 mahasiswa yang disebar ke 14 kabupaten kota di Kalbar" Ujarnya.

Sementara itu Rektor IKIP PGRI PONTIANAK Rustam,dalam kata sambutannya menyampaikan pesan agar mahasiswa ketika melaksanakan kegiatan KKM untuk selalu menjaga nama baik almamater dan lembaga serta menghormati orang tua.

"Untuk seluruh mahasiswa, bapak harap jaga nama baik almamater dan lembaga serta kalian harus selalu menghormati orang tua" tuturnya.

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Arti dan Makna Lambang Kota Pontianak

Baca: Datang ke Sambas, Gubernur Kalbar Sampaikan Sejumlah Program Pembanggunan

Baca: Datang ke Sambas, Polda Kalbar Paparkan Kondisi Keamanan di Perbatasan

Kemudian direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia & Rentan BKKBN Drs Widati, dalam pidatonya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa agar mereka yang turun kelapangan untuk memperhatikan lansia dilingkungan tempat tinggal dalam program Bina Keluarga Lansia ( BKL ).

"Mahasiswa jangan lupa terhadap orang tua, karena mahasiswa tidak hanya belajar namun juga mengabdi, satu diantaranya ialah mengabdi kepada orang tua," ujarnya.

DRA. Widati, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada IKIP PGRI PONTIANAK yang telah menjadi lembaga mitra dalam program BKL tersebut.

"Tidak lupa saya mewakili BKKBN mengucapkan terimakasih kepada IKIP PGRI PONTIANAK yang telah bekerjasama dengan lembaga kami," ungkapnya.

Semoga kerjasama ini terus menghasilkan hal positif yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat melalui beberapa program yang telah disepakati bersama.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved