Edi Kamtono Pastikan Tukin ASN Tak Bebani APBD

Kita tidak boleh asal, banyak hal yang harus kita kaji dan persyaratan yang harus dipenuhi

Edi Kamtono Pastikan Tukin ASN Tak Bebani APBD
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Edi Kamtono 

Edi Kamtono Pastikan Tukin ASN Tak Bebani APBD

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono memastikan kebijakan pemberikan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi para ASN dilingkungan Pemkot Pontianak tak akan mengganggu ploting belanja anggaran lain di dalam postur APBD tahun 2020 mendatang.

"Realisasi penggunaan tukin tidak akan menggangu peruntukan anggaran pembangunan lainya, kita tinggal memindahkan anggaran dari masing-masing OPD dan tinggal dikumpulkan," ujarnya.

Baca: Polisi Tangkap Terduga Pengedar Narkoba Saat Terlelap di Rumah Warga

Baca: Live Streaming Indonesia Open 2019 Praveen Jordan/Melati Daeva Vs Mark Lamsfuss/Isabel Jam 14.40 WIB

Kendati demikian, Edi juga menjelaskan bahwa penerapan tukin yang akan dilakukan pada tahun 2020 nanti, sejak saat ini tengah dalam pembahasan dan pengkajian lebih intensif karena penerapannya memerlukan aturan-aturan serta persyaratan yang harus dipenuhi.

"Kita tidak boleh asal, banyak hal yang harus kita kaji dan persyaratan yang harus dipenuhi," ujarnya.

Lebih lanjut, Edi menjelaskan bahwa penerapan tukin sebagi upaya untuk memberikan tambahan penghasilan kepada para ASN yang didasari oleh kinerja bukan berdasarkan pada posisi dan jabatan.

"Kita ingin memberikan penambahan berdasarkan kedisiplinan, serta hasil dari kinerja yang telah ditunaikan dengan baik," ujar Edi Kamtono.

"Sudah sewajarnyalah ASN yang telah bekerja dengan baik, profesional dan disiplin untuk mendapatkan pendapatan lebih," imbuh Edi Kamtono.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved