Datang ke Sambas, Gubernur Kalbar Sampaikan Sejumlah Program Pembanggunan

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang datang ke Sambas dalam rangka kunjungan kerja yang bertepatan dengan Hari Jadi Sambas

Datang ke Sambas, Gubernur Kalbar Sampaikan Sejumlah Program Pembanggunan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, saat berbincang dengan Gubernur Kalimantan Barat, di Halaman Keraton Alwazitkubillah Sambas, Selasa (16/7/2019). 

Datang ke Sambas, Gubernur Kalbar Sampaikan Sejumlah Program Pembanggunan

SAMBAS - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang datang ke Sambas dalam rangka kunjungan kerja yang bertepatan dengan Hari Jadi Sambas Ke-388 dan perpindahan Ibu kota Ke-20.

Di kehadirannya, ia menyampaikan sejumlah program pembangunan di hadapan masyarakat Sambas dan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Midji mengungkapkan, kedepan provinsi Kalimantan barat akan maju dan mengejar ketinggalan.

Hal itu ia yakini, karena kedepan pembangunan infrastruktur-infrastruktur dasar seperti jalan, pendidikan dan kesehatan akan dimaksimalkan oleh pemerintah Provinsi.

Baca: Datang ke Sambas, Polda Kalbar Paparkan Kondisi Keamanan di Perbatasan

Baca: Persija Jakarta Terperosok ke Zona Degradasi Klasemen SHOPEE Liga 1 | Hattrick Marko Simic Sia-sia

Baca: Atbah: Daerah Perbatasan Perlu Perhatian Khusus

Baca: HASIL Liga 1 2019 - Hattrick Marko Simic Gagal Selamatkan Persija dari Pesta Gol Tira Persikabo

"Gedung Rumah Sakit Sudarso menjadi enam tingkat dan pembangunan SMA unggulan di Kabupaten Mempawah juga telah selesai, kemudian yang akan menyusul pembangunan SMK unggulan di Bengkayang, Sanggau dan landak," ungkapnya, saat melaksanakan malam ramah tamah di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (15/7/2019) malam.

Tidak hanya itu, untuk Kabupaten Sambas Midji mengungkapkan jika
Anggaran untuk pembangunan jembatan sungai Sambas besar sudah dianggarkan oleh Pemprov Kalbar.

"Pembangunan jembatan sungai sambas besar tahun depan sudah dianggarkan uang mukanya, dan anggaran pembangunannya hampir 1 Triliun," katanya.

"Setelah Infrastuktur jalan selesai, maka percepatan ekonomi juga meningkat dan jadikan sambas sebagai gudangnya birokrat yang mampu bersaing," tuturnya.

Di kesempatan itu, mantan Walikota Pontianak dua periode itu juga menyampaikan, di mulai dari tahun depan anggaran pemerintah provinsi akan terakses secara online. Sehingga bisa di pantau oleh semua pihak khususnya masyarakat Kalbar.

Ia pun kembali menegaskan, komitmennya untuk mewujudkan Desa Mandiri di seluruh Kalimantan Barat.

"Kemudian untuk pembangunannya dimulai dari wilayah pinggiran yakni tingkat desa, dimana dari 1 desa yang ada akan dimaksimalkan menjadi 60 desa mandiri lagi," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved