Bupati Muda Mahendrawan: Ayo Jaga Persatuan Semua Elemen Daerah

Bagi Muda disahkannya Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 17 Juli 2007 silam merupakan berkat perjuangan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat

Bupati Muda Mahendrawan: Ayo Jaga Persatuan Semua Elemen Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Foto bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan seusai pelaksanaan Rapat Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kubu Raya, Selasa (16/7/2019) 

Bupati Muda Mahendrawan: Ayo Jaga Persatuan Semua Elemen Daerah

KUBU RAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya menggelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kubu Raya ke-12, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Kubu Raya, Selasa (16/7/2019).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Bambang Ganefo Putra.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengapresiasi para tokoh pemekaran Kabupaten Kubu Raya, pemangku adat, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah, alim ulama, cendekiawan, tokoh pemuda, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

Hal itu disampaikannya langsung saat memberikan sambutan.

Baca: BPBD Kubu Raya Ambil Tiga Langkah Awal Tangani Kasus Karhutla

Baca: Titik Api Muncul di Wilayah Kubu Raya, BPBD Beberkan Penjelasan

Bagi Muda disahkannya Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 17 Juli 2007 silam merupakan berkat perjuangan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat luas.

"Pembentukan Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 17 Juli 2007 tersebut menjadi momentum awal sejarah keberadaan Kabupaten Kubu Raya sebagai daerah otonom baru, yang wajib diperingati menjadi hari ulang tahun," kata Bupati Muda.

Sesuai dengan tema HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya yakni "Dengan Semangat HUT Kubu Raya ke-12, Mari Bersatu Melangkah Meretas Kemandirian Mengejar Kebahagiaan Rakyat".

Menurut Muda Mahendrawan tema tersebut mengandung makna persatuan, makna kemandirian, dan makna kebahagiaan.

Ia menegaskan persatuan segenap elemen harus selalu dijaga.

Lebih lanjut Muda mengatakan, dengan memperingati HUT yang ke-12 pemerintah daerah berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika yang berkembang saat ini, tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

Baca: BMKG Pantau 22 Titik Panas Hari ini di Kalbar, Sepuluh Titik di Kubu Raya

Baca: Bupati Muda Fokuskan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Kubu Raya

"Sebagai masyarakat Kabupaten Kubu Raya, kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Kubu Raya sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, kerja produktif, kerja fokus demi meraih cita-cita dan harapan serta meraih kebahagiaan akan masa depan," terangnya.

Tidak hanya itu, sebagai pijakan dasar pelaksanaan program pembangunan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah menetapkan visi Kabupaten Kubu Raya, yakni mewujudkan Kabupaten Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius.

Disampaikan pula oleh Muda Mahendrawan aspek penting yang terkandung dalam visi tersebut dan sekaligus sebagai filosofis pembangunan Kabupaten Kubu Raya kurun waktu lima tahun ke depan, adalah penekanan pada upaya pembaharuan pola pikir dalam mengambil tindakan untuk menyusun kebijakan dan strategi pembangunan.

Hal itu dengan mengedepankan kemampuan, prakarsa, partisipasi, dan pemberdayaan masyarakat demi kemajuan pembangunan daerah dalam rangka mengejar kebahagiaan. (Marpina Sindika Wulandari) 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved