Yulia Ikut Pencatatan Perkawinan Kolektif, Baru Tahu Pentingnya Surat Nikah

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan juga pihak Disdukcapil yang sudah mengadakan kegiatan tersebut

Yulia Ikut Pencatatan Perkawinan Kolektif, Baru Tahu Pentingnya Surat Nikah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Seluruh Peserta Pencatatan perkawinan kolektif yang hadir di aula kantor Bupati Kubu Raya 

Yulia Ikut Pencatatan Perkawinan Kolektif, Baru Tahu Pentingnya Surat Nikah

KUBU RAYA - Belum mengetahui pentingnya surat nikah, menjadi satu diantara alasan banyaknya pasangan suami istri yang sudah belasan bahkan puluhan tahun menikah tetapi belum memiliki surat nikah.

Begitulah yang dikatakan oleh para peserta pelayanan pencatatan perkawinan kolektif yang di gelar di aula kantor Bupati Kubu Raya, Senin (15/7/2019).

Yulia (34) yang merupakan satu diantara pasangan suami istri yang mengikuti Pencatatan perkawinan kolektif, mengaku sudah sekitar 11 tahun menikah namun belum memiliki surat nikah.

Yulia merupakan warga Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Memiliki 3 orang anak, Ia dan sang suami mengaku selama ini belum pernah mendapat kendala administrasi saat mendaftarkan anak-anaknya di Sekolah.

Baca: PMII Kubu Raya Apresiasi HUT Kabupaten Kubu Raya ke- 12

Baca: Pawai Budaya Lintas Etnis di Kubu Raya Sebagai Upaya Saling Menghargai dan Menyamakan Persepsi

Sehingga ia dan suami tidak tahu betapa pentingnya surat nikah dalam sebuah keluarga.

"Baru dengar kalau nanti surat nikah ini sangat penting untuk anak-anak. Soalnya kita jarang bikin dokumen penting jadi gak tau kalau perlu. Karena selama ini kalau mau urus anak sekolah paling, pakai KTP, KK, sama Akta Lahir," ujar Ibu muda tersebut.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan juga pihak Disdukcapil yang sudah mengadakan kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan itu dapat membantu masyarakat yang belum memiliki surat nikah.

Baik karena belum mengetahui prosedur pembuatannya maupun yang berasal dari desa yang jauh Pemerintahan. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved