Toyota Recall Puluhan Ribu Rush di Indonesia, Fitur Keselamatan Ini Jadi Biang Kerok

program penarikan kembali Rush ini kepada kurang lebih 60.000 pelanggan produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019

Toyota Recall Puluhan Ribu Rush di Indonesia, Fitur Keselamatan Ini Jadi Biang Kerok
ISTIMEWA/KOMPAS.COM
Toyota Rush di IIMS 2018. 

Toyota Recall Puluhan Ribu Rush di Indonesia, Fitur Keselamatan Ini Jadi Biang Kerok

FITUR keselamatan di mobil Low Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru besutan Toyota, Rush, dikabarkan menuai kendala. 

Temuan ini, lantas membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku produsen melakukan kampanye perbaikan massal alias recall pada Rush model tertentu.

Program itu dilakukan karena itu bermasalah pada bagian Curtain Shield Airbag.

"Demi safety dan memberikan Peace of Mind, kami akan menginformasikan para pemilik Rush untuk mengganti ECU airbag kendaraannya," kata Yoshihiro Nakata, President Director PT TAM dalam siaran resmi, Senin (15/7/2019).

Nakata menjelaskan, program penarikan kembali Rush ini kepada kurang lebih 60.000 pelanggan produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Baca: Penjualan Unit di Mei 2019, Toyota Avanza Ungguli Mitsubishi Xpander

Baca: Anzon Toyota Kalbar Kembali Bagikan Hadiah Satu Unit Motor

Informasi ini disebar melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

"Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis)," ucap Nakata.

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag Rush. Hal ini disebabkan karena adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya program komputer yang tidak sesuai.

Baca: Kenalan Yuk dengan Komunitas ID42NER Toyota Fortuner Club Of Indonesia Chapter Kalbar

Baca: Renault Triber, Mobil Eropa Si Penantang Baru Toyota Avanza Cs di Pasar LMPV Indonesia

Toyota merekomendasikan para pemilik Rush, untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Para konsumen juga bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315. 

Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved