Citizen Reporter

PMII Kubu Raya Apresiasi HUT Kabupaten Kubu Raya ke- 12

Masyarakat tidak boleh hanya mengandalkan pemerintah semata. Masyarakat harus berperan aktif

PMII Kubu Raya Apresiasi HUT Kabupaten Kubu Raya ke- 12
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua PMII Kubu Raya,  Abdul Adim. 

Citizen Reporter
Anggota Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Kalbar, Ahmad Fauzi Muliji

KUBU RAYA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Kubu Raya memberikan aperiasi atas terselenggaranya HUT Kabupaten Kubu Raya. 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kubu Raya yang ke XII,  Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengadakan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara Hari Ulang Tahun tersebut. Diantaranya pagelaran budaya dari multi etnis dan pawai lintas etnis budaya, Minggu (14/7/2019).

Abdul Adim selaku Ketua PMII Cabang Kubu Raya sangat mengapresiasi  pemerintah Kabupaten Kubu Raya terkhsusus kepada Bupati Kubu Raya. 

Ia pun berharap dengan adanya HUT KKR yang ke XII ini, bisa selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

"Semoga dengan rangakaian acara HUT Kabupaten Kubu Raya  yang ke 12 ini mampu menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Kubu Raya sehingga terciptanya kabupaten yang aman dan damai," terangnya.

Menurut Adim, HUT KKR yang ke XII tersebut merupakan momentum untuk memperkokoh tekad dan semangat juang untuk membangun.

"Momentum ini merupakan momentum bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang membangun dan mengantarkan Kabupaten Kubu Raya menjadi suatu daerah otonom yang dapat berdiri sejajar bahkan lebih maju dari daerah-daerah lain," jelasnya.

Selain itu juga, menurutnya masyarakat harus berperan aktif dan bekerja sama dengan instansi pemerintah untuk bersama-bersama membangun daerah.

"Masyarakat tidak boleh hanya mengandalkan pemerintah semata. Masyarakat harus berperan aktif. Terkhusus kepala desa dan jajarannya yang merupakan ujung tombak pembangunan di Desa," tambahnya.

Baca: Yuk ke Singkawang Book Fair, Ada Belasan Ribu Buku Murah dan Menarik

Baca: Ramalan SHIO Minggu Ini 15-21 Juli 2019 | SHIO Macan, Anda Mungkin Tergoda & KELINCI Berhati-hatilah

Saat ini anggaran dana desa sudah besar, untuk itu, kepala desa harus mampu menunjukkan bahwa adanya sosok kepala desa mampu membangun desanya masing-masing, sehingga Kabupaten Kubu Raya ini menjadi lebih baik lagi.

"Maka sudah selayaknya seluruh elemen untuk saling mengingatkan, memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kubu Raya ini," tukasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved