Pemerintah Sekadau Melepas 64 Jemaah Calon Haji

Sebanyak 64 jamaah calon haji Kabupaten Sekadau dilepas keberangkatannya, di terminal lawang kuari, senin (15/7). Para jamaah calon haji

Pemerintah Sekadau Melepas 64 Jemaah Calon Haji
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sebanyak 64 jamaah calon haji Kabupaten Sekadau dilepas keberangkatannya, di terminal lawang kuari, senin (15/7). 

Pemerintah Sekadau Melepas 64 Jemaah Calon Haji

SEKADAU - Sebanyak 64 jamaah calon haji Kabupaten Sekadau dilepas keberangkatannya, di terminal lawang kuari, senin (15/7). Para jamaah calon haji tersebut akan berangkat ke Pontianak untuk selanjutnya berangkat menuju Embarkasi Batam.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, ini merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah haji setelah sekian lama sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan ibadah haji sebagai rukun islam ke-5. Rupinus menyampaikan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji yang mabrur.

"Pelaksanaan ibadah haji tidak hanya dimaknai sebatas peejalanan rohani saja. Tapi lebih dari itu," ujar Rupinus.

Menurutnya, terdapat nilai-nilai sosial kemanusiaan di dalam pelaksanaan ibadah haji. Dimana, didalamnya mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong dan saling memberi.

Baca: Suprapto: Jemaah Calon Haji Sekadau Masuk Kloter 13

Baca: Peringatan Dini, Tiga Hari Kedepan BMKG Prediksi Hujan Lokal Masih Berpotensi Landa Kalbar

Baca: Orang Tua Sambut Baik Penerapan KIA di Kabupaten Sintang

"Sehingga, muaranya akan dapat mengokohkan semangat kebersamaan dan tentunya mempertebal keimanan. Perlu dipahamai bahwa pelaksanaan ibadah haji dilakukan di negeri orang, sehingga, kita harus menghormati aturan, ketentuan serta budaya yang berlaku di negara tersebut," katanya

Ia juga berpesan, agar para jamaah calon haji Kabupaten Sekadau dalam melaksanakan ibadah haji dapat melaksanakannya dengan tertib dan khusyuk serta menaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Selain itu, Rupinus mengingatkan para jamaah agar mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan panitia penyelenggara ibadah haji.

"Jaga nama baik Kabupaten Sekadau, saling tolong menolog diantara sesama jamaah, doakan agar Kabupaten Sekadau tetap aman dan damai serta jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved