Pembukaan Tahun Pelajaran 2019/2020 Persekolahan Katolik Nyarumkop Laksanakan Misa

Mengawali pembukaan tahun pelajaran 2019/2020 Persekolahan Katolik Nyarumkop ditandai dengan Misa bersama seluruh civitas

Pembukaan Tahun Pelajaran 2019/2020 Persekolahan Katolik Nyarumkop Laksanakan Misa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Misa bersama seluruh civitas akademika Persekolahan Katolik Nyarumkop Mengawali pembukaan tahun pelajaran 2019/2020. Ist 

Citizen Warga
Andreas Oyent

Pembukaan Tahun Pelajaran 2019/2020 Persekolahan Katolik Nyarumkop Laksanakan Misa

SINGKAWANG - Mengawali pembukaan tahun pelajaran 2019/2020 Persekolahan Katolik Nyarumkop ditandai dengan Misa bersama seluruh civitas akademika PKN dengan penuh suka cita.

Dengan semangat Non Scholae Sed Vitae Discimus, peserta didik tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, SMP, SMA Seminari, SMA Putri, dan Mahasiswa Tahun Orientasi Panggilan (TOPANG) siap memgikuti program pendidikan berbasis Kurikulum 13 dan Kurikulum Seminari bagi mereka (SMA) yang tinggal diperasramaan.

Dalam homilinya, Romo Thomas Sarju, S.J. mengajak seluruh peserta didik untuk memaknai tiga inspirasi dari Rasul St. Bonaventura yakni, taat pada diri pribadi taat pada aturan, melepaskan diri, merelakan pisah bersama orang tua untuk satu tujuan dalam menggapai dan menyelesaikan studinya di Persekolahan Katolik Nyarumkop, dan menjadi seorang militan dalam menyelesaikan tugas-tugas pendidikannya sebagai pembentukan karakter yang handal. Romo Thomas Sarju, imam dari Serikat Jesus (SJ) ini berharap kepada seluruh civitas akademika untuk saling meneguhkan sebagai satu saudara dalam semangat persaudaraan Injili.

Baca: 100 Nelayan Singkawang Dapat Bantuan Kartu Asuransi

Baca: Disdik Kota Pontianak Klaim PPDB Gelombang Kedua Berjalan Lancar

Baca: ARMY Tunjukkan Kekecewaan pada BTS WORLD, Gara-gara V BTS Diperlakukan Begini!

Sementara itu, peserta didik baru asal Darit Angela merasa penuh suka cita bisa bergabung bersama teman-teman dari berbagai kabupaten/ kota di Kalimantan Barat untuk mengenyam pendidikan di Persekolahan Katolik Nyarumkop.

"Harapan saya, harapan orangtua juga yang mendukung saya mengenyam pendidikan disini dengan suasana lingkungan sekolah yang begitu menyenangkan, jauh dari kebisingan, kita bisa lebih fokus disini," ujarnya.

Setelah Misa Perayaan Pembukaaan Tahun Pelajaran Tahun 2019/2020, peserta didik baru akan mengikuti Rekoleksi di Rumah Retret Emaus Nyarumkop sebagai bagian dari kurikulum dipersekolahan ini.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved