Orang Tua Sambut Baik Penerapan KIA di Kabupaten Sintang

Satu di antara Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Sintang, Dewi mengaku belum mengetahui tentang adanya program Kartu Identitas Anak

Orang Tua Sambut Baik Penerapan KIA di Kabupaten Sintang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) pada acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Pemkab Sintang di Desa Mait Hilir, Kecamatan Sepauk beberapa waktu lalu. (Istimewa) 

Orang Tua Sambut Baik Penerapan KIA di Kabupaten Sintang

SINTANG - Satu di antara Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Sintang, Dewi mengaku belum mengetahui tentang adanya program Kartu Identitas Anak (KIA) yang mulai diterapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang per 2 Juli 2019.

"Belum pernah dengar sama sekali. Setahu saya kan adanya cuma E-KTP yang kemarin buat ganti KTP yang lama. Jadi anak sekarang harus punya kayak KTP juga lah ya," ujar Dewi kepada Tribun Pontianak, Senin (15/7/2019) pagi.

Mendengar adanya KIA ini, Dewi menyambut baik selama memang tujuannya untuk identitas resmi bagi anak. Dirinya berharap dengan adanya KIA, jangan sampai kemudian berbagai urusan terkait anak harus menggunakan KIA.

Baca: Live TVRI ICC 17 Juli-18 Agustus 2019! AC Milan, Juventus, Real Madrid, Munchen, Inter, Arsenal & MU

Baca: TRIBUNWIKI: Ingin Belanja Pakaian? Toko Mulia Jaya Sanggau Bisa Jadi Referensi

Baca: Ngamuk dengan Band Ini Hingga Tuding Jiplak Lagu Savage Garden, Lucinta Luna: Bikin Malu Aja Loe!

"Jangan dulu lah, nanti anak daftar sekolah, anak mau daftar ini itu harus pakai kartu itu. Sebaiknya sosialisasi dulu lah, nanti kalau memang sudah banyak yang tahu, barulah kartu itu untuk syarat segala urusan anak," terang Dewi.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan, jika ada waktu maka dirinya akan segera membuat KIA untuk anaknya yang kini duduk di bangku sekolah dasar. Namun dirinya lebih dulu mencari tahu persyaratan yang ditentukan.

"Kalau nanti ada waktu pasti buatlah. Apalagi ini kan program pemerintah, pastinya nanti ada manfaatnya seperti E-KTP ini kan. Cuma syarat-syaratnya belum tahu ini, mudah-mudahan lah ada sosialisasi dari Pak RT," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved