KPU Kapuas Hulu Usulkan Rp 43 Miliar untuk Pilkada 2020

Yani menuturkan, terkait persyaratan calon peserta Pilkada, baik jalur partai politik dan jalur independen.

KPU Kapuas Hulu Usulkan Rp 43 Miliar untuk Pilkada 2020
Ilustrasi
Pilkada

KPU Kapuas Hulu Usulkan Rp 43 Miliar untuk Pilkada 2020

KAPUAS HULU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani menyatakan kalau pihaknya sudah mengusulkan anggaran Pilkada tahun 2020 di wilayah Kapuas Hulu.

"Anggaran yang kami usulkan kurang lebih sebesar Rp 43 milir. Dalam hal ini juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan melakukan rapat internal," ujarnya kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Sedangkan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu, jelas Yani pada 23 September 2020, sehingga segera dilakukan sejumlah persiapan termasuk yang berkaitan dengan anggaran.

"Petunjuk teknis terkait pelaksanaan Pilkada masih menunggu dari KPU RI, terutama terkait pengaturan penyelenggaraan Pilkada 2020. Sesuai RAP yang ditawarkan KPU RI ke Komisi II DPR RI, maka rencana pelaksanaan Pilkada pada 23 September 2020," ucapnya.

Baca: KPU Kapuas Hulu Musnahkan Surat Suara, Jumlahnya Lebih dari 3 Ribuan Lembar

Baca: KPU Kapuas Hulu Distribusi Logistik Pemilu ke Wilayah Terjauh

Yani menuturkan, terkait persyaratan calon peserta Pilkada, baik jalur partai politik dan jalur independen.

"Sampai saat ini belum ada petunjuk teknis dari KPU RI karena belum ada regulasi yang mengatur terutama Perarturan KPU," ujarnya.

Sementara saat ini, katanya masih berupa draf tentang pencalonan , salah satunya terkait pendaftaran calon peserta Pilkada direncanakan pada 26 - 29 April 2020 mendatang.

"Tetapi selang berjalannya waktu nanti pasti dikeluarkan peraturan KPU yang mengatur penyelenggaraan Pilkada 2020," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved