Ke Singkawang Book Fair, Selain Ada Buku Murah Juga Ada Berbagai Kegiatan Seru

Ada Kabar gembira Bali kalian para pecinta buku yang ada di Kota Singkawang dan sekitarnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang

Ke Singkawang Book Fair, Selain Ada Buku Murah Juga Ada Berbagai Kegiatan Seru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang Darnila Mardan. 

Ke Singkawang Book Fair, Selain Ada Buku Murah Juga Ada Berbagai Kegiatan Seru

SINGKAWANG - Ada kabar gembira Bali kalian para pecinta buku yang ada di Kota Singkawang dan sekitarnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang akan menggelar kegiatan Singkawang Book Fair yang akan digelar pada 16 sampai dengan 21 Juli 2019.

Disini akan ada belasan ribu buku yang menarik dengan harga terjangkau.

Kegiatan ini secara resmi akan dibuka esok 16 Juli di Mes Pemda yang terletak di jalan Merdeka Kota Singkawang

Dalam Singkawang Book Fair sendiri, akan dilaksanakan serangkaian kegiatan, yakni antara lain pertama Talk show minat baca yang akan diisi oleh Walikota SingkAwang, Ketua PKK dan Psikolog, lalu ada pula sosialisasi minat baca yang akan di isi oleh pihak Perpustakaan Nasional.

Selain itu ada pula kegiatan bedah buku, yang mana ada 4 judul buku yang akan di bedah pada kegiatan ini.

Lalu ada juga berbagai perlombaan dalam kegiatan SingkAwang Book Fair ini.

Baca: Pemerintah Sekadau Melepas 64 Jemaah Calon Haji

Baca: Suprapto: Jemaah Calon Haji Sekadau Masuk Kloter 13

Baca: Peringatan Dini, Tiga Hari Kedepan BMKG Prediksi Hujan Lokal Masih Berpotensi Landa Kalbar

Memasak dengan bahan baku ubi kayu, perlombaan fashion show Bertemakan buku untuk anak sekolah, melukis bertemakan buku, Musikalisasi puisi yang mana kegiatan tersebut untuk anak sekolah.

Selanjutnya, ada pula perlombaan merangkai bunga, dan perlombaan mendongeng, selain itu nantinya kan juga di adakan kegiatan road to Singkawang Book Fair yang akan di meriahkan oleh ratusan para siswa dan siswi di Kota Singkawang.

Darnila menjelaskan target dari Singkawang Book Fair ini seluruh masyarakat Kota Singkawang, namun dirinya akan lebih memprioritaskan kalangan muda untuk di tingkatkan minat dan pengetahuan melalui SingkAwang Book Fair ini.

Disadarinya, kian hari minat kan membaca buku masyarakat semakin berkurang dengan berkembangnya teknologi, khususnya handphone, dinilainya masyarakat lebih banyak dan lebih lama memegang handphone dibanding hal yang lain.

Oleh sebab itu, bertepatan dengan pembukaan SingkAwang Book Fair itu akan di launching Aplikasi E SingkAwang Hebat, perpustakaan digital kota Singkawang.

"Kami melihat secara global, kunjungan ke perpustakaan untuk membaca buku tercetak berkurang, tetapi peminat untuk digital itu semakin bertambah sesuai dengan teknologi informasi saat ini, oleh sebab itu pembukaan Book fair kota gandeng dengan E SingkAwang Hebat, perpustakaan digital Kota Singkawang,"tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Singkawang Darnila Mardan.

Nantinya dengan aplikasi E Book ini, masyarakat dapat membaca buku elektronik koleksi Perpustakaan Singkawang menggunakan smartphone masing - masing tanpa harus ke perpustakaan.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Singkawang untuk meramaikan Singkawang Book Fair yang akan di gelar pada 16 Juli 2019.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved