Hari Ketiga KKR, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Meranti

Selain itu, pengamanan jalannya kegiatan KKR dilaksanakan oleh Anggota Sabhara Polsek Meranti

Hari Ketiga KKR, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Meranti
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFONS PARDOSI
Kapolsek Meranti berikan sambutan pada hari ketiga KKR di Meranti 

Hari Ketiga KKR, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Meranti

LANDAK - Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dilaksanakan oleh Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD) Korwil Meranti dan sekitarnya dihari ketiga.

Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK SIP memberikan sambutan di Gereja Kasih Karunia indonesia (GEKARI) di Dusun Jelayan, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak pada Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan KKR tersebut dipimpin oleh Ev Jenda Minta Sembiring selaku Ketua Yayasan Sola Gratia Medan, berserta sembilan orang tim dari yayasan sola gatia Medan dan peserta kegiatan KKR kaum Bapak bejumlah sekitar 50 orang.

Selain itu, pengamanan jalannya kegiatan KKR dilaksanakan oleh Anggota Sabhara Polsek Meranti.

Baca: Berusia 17 Tahun Bisa Ujian Teori dan Praktek SIM Gratis

Baca: Musim Kemarau Tiba, Karolin: Kita Sudah Siap Antisipasi Karhutla

Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK SIP dalam sambutannya mengatakan, bersyukur KKR hari ketiga ini diberi kesempatan untuk memberikan sambutan.

Mengingat temanya adalah "Peran Seorang Ayah Dalam Keluarga", dan dalam kesempatan itu Kapolsek mohon ijin mengulas sekilas terkait peran ayah dalam keluarga tentang disiplin, menjaga ketertiban dan keamanan

Dimana pembentukan karakter seorang anak dimulai dari keluarga dan tidak terlepas dari peran seorang ayah. Yaitu bagaimana mengajari anak disiplin dalam segala hal.

Bagaimana seorang ayah menjaga ketertiban dan keamanan dalam keluarga menciptakan rasa nyaman, aman dan tertib dalam keluarga.

"Berusahalah menjadi polisi bagi diri sendiri dan keluarga, berikan contoh kepada keluarga bahwa kita bisa mentaati setiap aturan dan norma-norma yang ada di lingkungan kita dan tanamkan itu pada generasi kita," katanya.

Lanjutnya lagi, tentu jika itu berjalan dengan baik, dampak positifnya pasti besar terhadap keluarga dan lingkungan. Sehingga kita dapat menikmatinya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved