Fachrur Rizal Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Kabupaten Ketapang Tahun 2019

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ketapang melakukan seleksi pemilihan pemuda pelopor tahun 2019, Senin (15/7/2019)

Fachrur Rizal Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Kabupaten Ketapang Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Fachrur Rizal, Ketua Komunitas Perahu Edukasi Ketapang. Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Kabupaten Ketapang Tahun 2019. 

Fachrur Rizal Terpilih Sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Kabupaten Ketapang Tahun 2019

Citizen Reporter
David

PONTIANAK - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ketapang melakukan seleksi pemilihan pemuda pelopor tahun 2019, Senin (15/7/2019).

Hal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunan yang dilakukan pemerintah melalui Dispora untuk memberikan penghargaan kepada pemuda yang turut berkontribusi dalam kemajuan dan pembangunan dilingkungannya.

Kompetisi ini dilaksanakan serentak diberbagai daerah kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Tahapan seleksi tersebut dilakukan mulai dari seleksi tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Selain pemilihan pemuda pelopor, Dispora juga melakukan penjaringan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dan Jambore Pemuda.

Bagi pemuda disetiap bidangnya yang lolos ditingkat nasional akan diundang pada perhelatan upacara Sumpah Pemuda di Istana Kepresidenan Republik Indonesia 28 Oktober 2019 mendatang.

Baca: Dunia Olahraga Kalbar Berduka, Atlet Berprestasi Meninggal Setelah Koma Dua Pekan

Baca: Mahasiswa IAIN Tolak Kebijakan Penetapan UKT Terbaru, Nilai Beratkan Mahasiswa

Baca: Peringati HUT, Pemkab Sambas Laksanakan Upacara

Khusus daerah Kabupaten Ketapang misalnya, Fachrur Rizal, pemuda nan sederhana dari pasangan H. Satuki Huddin dan Hj. Rodiah Muari ini terpilih menjadi Pemuda Pelopor di Bidang Pendidikan tahun 2019 pada bulan Mei lalu.

Ia dinobatkan menjadi pemuda pelopor bidang pendidikan melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang Nomor: 038/Dispora-B/2019 tanggal 08 Mei 2019 tentang Penetapan Calon Peserta Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Utusan Kabupaten Ketapang Tahun 2019.

Setelah melewati beberapa tahap seleksi administrasi, presentasi, hingga visitasi bersama 4 peserta lainnya dibidang pendidikan yang sama pada tanggal 16 April 2019 lalu, akhirnya pada saat setelah proses verifikasi dan presentasi laporan kepeloporan tersebut pemuda asal Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong tersebut dinobatkan menjadi Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tahun 2019.

Halaman
123
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved