Bupati Erlina Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Mempawah, Sampaikan Pesan Berikut

Sebanyak 178 calon jamaah haji dari Kabupaten Mempawah secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina pada, Sabtu (13/7/2019)

Bupati Erlina Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Mempawah, Sampaikan Pesan Berikut
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Pelepasan calon jamaah haji asal Mempawah di aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, oleh Bupati Erlina, Sabtu (13/7/2109) kemarin. 

Bupati Erlina Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji Mempawah, Sampaikan Pesan Berikut

MEMPAWAH - Sebanyak 178 calon jamaah haji dari Kabupaten Mempawah secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina pada, Sabtu (13/7/2019) kemarin.

Bupati Erlina mengatakan sebagai pengamalan rukun islam kelima dan penyempurnaan ibadah rukun islam, dia mendoakan para calon jamaah haji agar senantiasa diberi kekuatan, iman, kesabaran, ketabahan, kesehatan, dan kekuatan lahir batin.

"Sehingga para calon jamaah dari Kabupaten Mempawah yang kita lepas hari ini, bisa menjalankan ibadah dan pulang kerumah dengan membawa kemenangan yakni predikat haji mabrur," ujarnya.

Baca: Lepas 178 Orang Calon Jamaah Haji, Bupati Erlina Pesankan Jamaah Jangan Takabur

Baca: Bupati Erlina Optimis Dua Mega Proyek Mampu di Mempawah Dongkrak Perekonomian

Karena perjalanan haji tahun ini lebih panjang dari sebelumnya, yakni 47 hari, Erlina berpesan agar momen itu digunakan sebaik-baiknya untuk berdzikir dan berdoa oleh jamaah, serta memperbanyak amal saleh.

"Selama di tanah suci jangan lupa menjaga kesehatan, baik itu fisik maupun mental, jaga kebugaran jasmani dan jangan sekali-kali takabur apalagi sombong, kontrol emosional," pesannya.

Kepala Kementrian Kabupaten Mempawah, Kamaludin, mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan pembinaan dan perlindungan jamaah haji, kendati demikian masih banyak yang harus dibenahi.

Baca: Bupati Erlina Ancam Tindak Tegas Tenaga Kerja Asing Ilegal di Mempawah

Baca: Bupati Erlina Tegaskan Dua Mega Proyek di Mempawah Harus Serap Tenaga Kerja Lokal

"Hal itu dibuktikan dengan Indeks Kepuasan pelayanan jamaah haji tahun 2018 berdasarkan data BPS berada di angka 84.85%.Dari tahun ke tahun indeks itu selalu meningkat, karena peningkatan pelayanan jamaah haji baik di Tanah Air maupun Arab Saudi," tuturnya.

Jamaah haji asal Kabupaten Mempawah sudah diberikan manasik selama 40 jam pelajaran atau 8 kali pertemuan di tiga zona, yakni Kecamatan Mempawah Hilir, Sungai Pinyuh dan Siantan.

"Dari Kabupaten Mempawah yang berangkat di kloter 11 berangkat hari ini berjumlah 178 jamaah ditambah jamaah dari Kabupaten Landak 57 jamaah, Melawi 100 jamaah, Sanggau108 jamaah, dan 2 TPHD yang sudah terdata, jadi total di kloter 11 sebanyak 445 orang," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved