Buka Kegiatan Seleksi Penerima Beasiswa D-IV Polbangtan, Asisten II Setda Sintang

Kita perlu tenaga-tenaga terampil menangani pembangunan pertanian di daerah kita

Buka Kegiatan Seleksi Penerima Beasiswa D-IV Polbangtan, Asisten II Setda Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Asisten II Setda Sintang, Hendri Harahap mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Diploma IV Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) bertempat di Aula SMK N Negeri 1 Sintang, Senin (15/7/2019) pagi. 

Buka Kegiatan Seleksi Penerima Beasiswa D-IV Polbangtan, Asisten II Setda Sintang

SINTANG - Asisten II Setda Sintang, Hendri Harahap mewakili Bupati Sintang membuka kegiatan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Diploma IV Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) bertempat di Aula SMK N Negeri 1 Sintang, Senin (15/7/2019) pagi. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Setda Sintang Bidang Administrasi Umum Marchues Afen, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang Kartiyus, serta perwakilan dari Polbangtan. 

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan ini menjelaskan bahwa Kabupaten Sintang sangat terikat dengan bidang pertanian dan peternakan. Sebab itu, sangat dibutuhkan tenaga-tenaga terampil dalam bidang tersebut. 

Baca: VIDEO: Tolak Kenaikan Biaya UKT di Kampus IAIN Pontianak, Mahasiswa Gelar Aksi Simpatik

Baca: VIDEO: Ada Belasan Ribu Buku Menarik di Singkawang Book Fair Besok

"Kita perlu tenaga-tenaga terampil menangani pembangunan pertanian di daerah kita. Untuk itulah, sejak tahun 2017 lalu, kita memulai kerjasama dengan politeknik pembangunan pertanian Magelang-Yogyakarta," katanya. 

Sejauh ini, Henri menjelaskan Pemda Sintang sudah mengirim 35 orang putra-putri daerah untuk menempuh pendidikan di Polbangtan. Tahun ini dimulai seleksi dengan sistem CAT dan dilanjutkan dengan seleksi wawancara. 

"Saya berharap anak-anak sudah menyiapkan diri sebaik mungkin. Telitilah dalam menjawab pertanyaan-penrtanyaan, jaga ketenangan diri kalian saya berharap kalian mendapatkan hasil terbaik dalam proses seleksi ini," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved